Labuhanbatu Raya

Kapolres Labuhanbatu dan Al UOIS Doa Bersama Wujudkan Pilkada Damai

LABUHANBATU | okemedan. Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH silaturahmi dengan Aliansi Ummat dan Ormas Islam (Al UOIS) Labuhanbatu dan doa bersama untuk mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Jumat  (16/10/2020) di Masjid Bhayangkara Al Iman Polres Labuhanbatu Jalan MH Thamrin No.7, Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Acara ini juga dihadiri Kabag Ops Kompol Marluddin SAg, Sumda Kompol Hendri Matondang SH, Kasat Reskrim AKP Parikhesit SH SIK MH, Kasat Intelkam AKP Hairun Edi Sidauruk SH MH, Kasipropam Iptu K Siagian SH, Kanit III Sat Intelkam Ipda Armen Faisal,  dari Aliansi Ummat dan Ormas Islam (AL UOIS) Labuhanbatu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu, Ketua KH Darwis Husin Lc bersama anggota dari Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Labuhanbatu, Sekretaris Ridwan MS, bersama anggota dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Labuhanbatu Pengurus Sofyan Sauri Hasibuan, Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Hambali Ritonga MPd, Ketua Kumpulan Pemuda Akhir Zaman (KUPAZ) Tengku Alfan SE, Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Labuhanbatu, Darwin Sati Siregar, HIMMAH Labuhanbatu Ajrul Rasyid, Ketua FODIUM Labuhanbatu Ustadz H Supriadi Sarumpaet Lc, Kumpulan Remaja Masjid Agung (KURMA) Labuhanbatu,  Darus Sofa Sobat Labuhanbatu Dakwah Istiqomah Hijrah (DA’IH) Labuhanbatu, Remaja Masjid Pencinta Alam (REMPELA) Labuhanbatu Ahmad Efendi Harahap.

Selanjutnya Kolaborasi Pemuda Islam (KOPI) Labuhanbatu, Ibnu Sabil Kabupaten Labuhanbatu, Ikatan Sarjana Al Washliyah, dan GARBI Labuhanbatu.

Kapolres menyampaikan ucapkan terimakasih kepada ormas Islam Labuhanbatu dalam rangka silaturahmi ini sebenarnya sudah lama direncanakan melalui Kasat Intel, namun baru ini terlaksana karena kesibukan dengan tugas yang lain.

“Saya sebelumnya tugas di Polres Nias, Labuhanbatu raya wilayahnya sangat besar dan jumlah personil kami terbatas sehingga kami berharap dapat dibantu oleh seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat. Sebelumnya saya sudah mendatangi ketua NU dan ketua Muhammadiyah, namun karena keterbatasan waktu saya sehingga saya berinisiatif untuk bertemu dengan seluruh ormas Islam dan saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya ormas islam untuk dapat membantu kami dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, saat ini di seluruh Indonesia sedang menjalani proses Pilkada, saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya ormas Islam Labuhanbatu, mari sama-sama kita mewujudkan Pilkada yg aman, damai dan sehat saya mendengar bahwa selama ini ormas islam labuhanbatu dan Polres Labuhanbatu telah menjalin hubungan yg sangat baik, saya berharap hubungan baik ini tetap terjalin,” ujarnya.

Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu KH Darwis Husin  Lc menyambut baik terobosan  Kapolres Labuhanbatu terkait Pilkada tahun 2020 yg aman, damai dan sehat.

Apalagi arahan Kapolres agar ormas Islam dapat bersinergi dengan Polres Labuhanbatu.

“Saya berharap kita semua masyarakat Labuhanbatu dapat bersinergi guna tercipta rasa aman, damai dan sehat dalam Pilkada tahun 2020. Pilkada yang mau kita hadapi ini jangan membuat perpecahan bagi kita masyarakat Labuhanbatu, silahkan saja pilihan kita berbeda, namun jangan jadikan perbedaan yang mengakibatkan perpecahan bagi kita masyarakat,” katanya.

OMD-ari

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button