OkeSumut

INALUM Gelar Lomba Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

Batubara  I okemedan. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) menggelar lomba virtual serentak di sekitar wilayah kerjanya yaitu di Pabrik Peleburan Aluminium Kabupaten Batubara dan PLTA Kabupaten Toba.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu bermanfaat di situasi pandemi Covid-19 dan masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Lomba virtual yang dilaksanakan pada periode 7-31 Agustus 2020 ini terdiri dari Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Foto & Video, Lomba Tiktok Challenge, Lomba Menyanyi dan Lomba Menghias Gapura ini mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari warga Kabupaten Batubara dan Toba.

Kepala Departemen CSR INALUM Ismail Midi mengungkapkan tujuan dari diselenggarakannya lomba virtual ini menggelorakan semangat Kemerdekaan meski Indonesia dan dunia sedang diterpa musibah Covid-19.

Ist

“Kami berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan ini dapat tetap mampu membangkitkan kreativitas dan semangat nasionalisme masyarakat di sekitar perusahaan dan generasi muda khususnya sebagai generasi penerus bangsa,” tutur Ismail.

Dalam kesempatan terpisah, Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin AR menjelaskan komitmen INALUM dalam berkontribusi untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia.

“Melalui lomba virtual dengan tema “Kemerdekaan di Era New Normal”, INALUM menunjukkan komitmennya untuk mengisi kemerdekaan dengan terus berkontribusi bagi masyarakat. Mari kita semua berdoa agar Covid-19 ini dapat cepat berlalu dan kita semua dapat beraktivitas dengan normal kembali,” harap Mahyaruddin.

Salah satu pemenang lomba yaitu Kepala Desa Kuala Tanjung Usman mengucapkan terima kasihnya kepada INALUM.

“Warga kami sangat antusias dalam mengikuti seluruh perlombaan yang diselenggarakan oleh INALUM ini, kami bersyukur karena diantara 16 desa peserta lomba menghias gapura, desa kami menjadi pemenangnya. Terima kasih kepada INALUM yang telah tetap melaksanakan perlombaan walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini kita semua harus mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Semoga INALUM dapat terus berjaya dan operasionalnya berjalan dengan lancar,” ujar Usman.

Lomba virtual yang dilaksanakan INALUM ini mendapatkan antusiasme yang besar dari masyarakat Kabupaten Batubara dan Toba.

Hal ini ditunjukkan dengan lomba foto yang diikuti oleh 55 peserta, lomba video dan tiktok yang diikuti oleh 164 peserta, lomba pidato bahasa inggris diikuti oleh 20 peserta dan lomba menyanyi yang diikuti oleh 20 peserta serta lomba menghias gapura yang diikuti oleh 16 desa.

OM-zan/ril

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button