OkeSumut

Gubsu Kunjungi Stand UISU di MTQ ke-37

Medan I okemedan. Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi bersama istri Hj Nawal Lubis beserta rombongan mengapresiasi keikutsertaan UISU dalam ajang MTQ ke-37 Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Lapangan Sri Mersing, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Sabtu (5/9/2020).

Usai membuka secara resmi pelaksanaan MTQ, Gubsu dan Istri yang juga alumni UISU bahkan menyempatkan diri untuk melihat langsung stand UISU yang berada di lokasi MTQ.

Kehadiran Gubsu disambut Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin MAP didampingi Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Zufrizal SE Ak CA MBA MAFIS dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi SS MA serta Tim UISU di lokasi stand
Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi melihat produk kreativitas mahasiswa dan dosen UISU yang ditampilkan dalam stand tersebut.

Terlebih lagi saat melihat hasil kreativitas membatik dari Fakultas Ekonomi, Gubsu langsung menunjuk istri Hj. Nawal Lubis.

“Ini dari ekonomi (alumni Fakultas Ekonomi UISU),” katanya.

Selain itu juga, terdapat Alquran Kuno yang dibuat alumni UISU yang sudah 60 tahun. Kemudian ada juga teropong bintang ini juga milik fakultas Agama islam.

Dari Fakultas Kedokteran UISU juga menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis berupa pemeriksaan tensi dan cek gula darah yang dapat dimanfaatkan pengunjung maupun peserta dan panitia MTQ.

Usai berkunjung dan berfoto di stand UISU, Gubsu bersama istri dan rombongan langsung menuju rumah dinas Walikota bersama seluruh pimpinan UISU.

Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin MAP pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas kepercayaan panitia MTQ kepada UISU untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ke-37 kali ini.

Pihaknya berharap agar event MTQ tingkat Provinsi yang berlangsung hingga jumat mendatang (11/9/2020) benar-benar dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika untuk kegiatan dkawah Islamiyah sekaligus mensosialisasikan tentang kemajuan-kemajuan UISU kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Gubsu dalam sambutan pembukaan menekankan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk lebih bekerja keras menyiapkan para peserta hingga melahirkan juara untuk dipersiapkan menghadapi MTQ tingkat nasional yang akan berlangsung November mendatang di Sumatera Barat.

Karena itu, Dewan Hakim pada penyelenggaraan MTQ ke-37 tahun 2020 tingkat provinsi ini benar-benar menyeleksi seluruh kafilah yang akan bertanding.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ kali ini, serta masyarakat yang antusias menyaksikan kegiatan tahunan tersebut, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Sebab menurutnya, agenda ke-Islam-an seperti ini biasanya membawa rahmat dan ketenteraman bagi seluruh makhluk Allah sebagaimana hadirnya Islam dalam kehidupan manusia.

“Saya berharap semua bisa berbuat yang terbaik untuk syiar Islam. Karena Islam itu adalah rahmatan lil alamin, rahmat seluruh alam,” ucap Gubernur.

Dijelaskannya, bahwa rencana MTQ ke-37 tahun 2020 tingkat provinsi digelar April lalu, kemudian bergeser ke Juni 2020 dan terakhir dibuka 5 September 2020.

Sedangkan dalam waktu kurang lebih 60 hari ke depan, akan ada MTQ tingkat nasional di Sumatera Barat.

OM-zan/ril

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button