OkeSumut

GPA Sumut Matangkan Persiapan Rakorwil

Medan I okemedan. PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara, merumuskan persiapan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Se Sumatera Utara.

Rapat persiapan Rakorwil yang dihadiri Ketua PW GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar ST, Sekretaris Muhammad Fadillah SPd. I, Dewan Penasehat GPA Sumut Abdul Hafiz Harahap, Ketua OC Abdul Rani SH, Ketua SC Azra’i Harahap MA, dan sejumlah pengurus dan kepanitiaan Rakorwil di antaranya Fachrul Rozi SH, Abdullah Fathoni, Ahmadi Purba, Muhammad Husni, Muhammad Irfan dan Zainul Abdi Nasution di Medan Club, Senin (21/9/2020).

Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Abdul Rani SH mengatakan dalam pembahasan persiapan, Rakorwil disepakati direncanakan akan dilaksanakan di Auditorium Udin Sjamsudin kampus Syekh Muhammad Yunus UMN Al Washliyah Jl Stadion Medan.

“Segala persiapan Rakorwil sudah dirumuskan dan disepakati, Insha Allah dilaksanakan di Kampus Syekh Muhammad Yunus UMN Al Washliyah Jl Stadion Medan,” jelasnya.

Anggota DPRD Medan ini menambahkan Rakorwil digelar pada Sabtu, 10 Oktober 2020, pukul 09.00 WIB, akan dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat GPA Kakanda Wizdan Fauran Lubis melalui Aplikasi Zoom, dan dihadiri juga seluruh pengurus dan Majelis PW GPA Sumatera Utara

Rakorwil juga melibatkan 20 unsur Pengurus Daerah GPA Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara.

“Rakorwil juga bisa disaksikan secara Live streaming zoom. Dan bagi peserta yang tidak dapat hadir, bisa mengikuti jalannya Rakorwil secara langsung, melalui Zoom,” jelas Abdul Rani seraya menambahkan pada Rakorwil nanti senantiasa mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara H Zulham Efendi Siregar ST menambahkan pada Rakorwil nanti seluruh pengurus serta majelis terdiri dari Majelis Olahraga, Seni dan Budaya, Majelis Dakwah dan Pers, Majelis Pendidikandan Kader, Brigade Hawari dan Majelis Koperasi Wirausaha serta Majelis Amal Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat menyiapkan program kerja untuk periodesasi GPA Sumut 2018-2022. Demikian pula dengan Pengurus Daerah GPA Kabupaten/kota se-Sumut.

“Artinya dalam Rakorwil kita bisa memfokuskan dan mensinergikan segala program kerja untuk dilaksanakan,” jelas Zulham.

Tokoh Pemuda Islam Sumatera Utara ini menambahkan, Rakorwil juga akan membahas kondisi dan situasi bangsa saat ini terutama penyebaran pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Selain itu, lanjut Zulham, GPA Sumut juga akan menyikapi tentang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Rakorwil GPA Sumut kali ini akan mengangkat Tema “GPA Berbakti untuk Negeri”. Tema tersebut tercetus bagaimana peran GPA khususnya di Sumut mampu menjadi bahagian dari Ummat untuk Ummat serta bermanfaat bagi bangsa dan negara, seperti baru-baru ini memberikan perhatian qori serta qoriah yang menjadi pahlawan syiar Islam sebagai generasi Qur’ani,” ungkap Zulham.

Selanjutnya Rakorwil akan merumuskan Program Program kerja strategis GPA untuk Menuju Sumatera Utara Bermartabat.

OM-zan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button