OkeSumut

Bupati Batubara Resmikan Kantor Karang Taruna dan Santuni Anak Yatim

Tanjung Gading | okemedan. Bupati Batubara Ir H Zahir MAP didampingi Ketua Karang Taruna Nanda Oktavian, Sekretaris Riky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari, SKG meresmikan kantor Karang Taruna dan memotong nasi tumpeng, Sabtu (26/9/2020) di Sekretariat Karang Taruna Tanjung Gading.

Bersamaan dengan perayaan HUT Karang Taruna ke 60, Zahir didampingi Kapolres Batu Bara diwakili AKP Sandi, Kadis PMD Radiansyah S.STP, Kadis Sosial Ishak, S.Pd dan Kadis Pertanian Ridwan, SP, M.Agric memberi santunan kepada anak yatim berupa tali asih dan sembako.

Zahir dalam sambutannya menyatakan bahwa Karang Taruna yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat adalah organisasi sosial kepemudaan yang menangani masalah masalah sosial.

“Mari kita membacakan Alfatihah agar pendiri Karang Taruna yaitu Bapak Gozali yang berpulang kerahmatullah mendapat tempat disisi Nya,” ujarnya.

Selain itu Bupati Zahir juga menjelaskan untuk kedepan Karang Taruna harus bisa mengembangkan usaha ekonomi kreatif, baik bidang industri kecil, pertanian, perikanan dan peternakan.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan, maka Karang Taruna harus produktif agar terbangun desa-desa tangguh dari Covid-19 dan tangguh ketahanan pangan.

Bupati juga mengingatkan agar para Pimpinan OPD selaku pembina fungsional dan teknis agar membantu program Karang Taruna dengan anggaran dan setiap kecamatan serta desa dan kelurahan disiapkan untuk Sekretariat.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Batubara Nanda Oktavian dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam rangkaian HUT Karang Taruna ke 60 telah dilaksanakan rapat koordinasi dengan pimpinan OPD.

OM-nawan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button