OkeSumut

Bupati Batubara Puji Disdik dan Jajarannya Berbagi di Tengah Pandemi Corona

Limapuluh– Bupati Batubara Zahir mengapresiasi Dinas Pendidikan dan jajarannya yang dalam suasana Covid-19 ini melakukan kegiatan peduli sesama di masing-masing satuan pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Batubara.

Hal tersebut di sampaikan Zahir saat memberikan arahan singkat pada kegiatan peduli sesama dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada anak-anak didik yang di laksanakan di UPTD SMP Negeri 1 Datuk Lima Puluh, Selasa (19/5/2020).

Zahir berpesan kepada masyarakat Kabupaten Batubara untuk saling berempati dan tolong menolong seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan baik di Sekolah Dasar (SD) maupun di Sekolah Menengah Pertama (SMP ).

“Ini sangat membantu apalagi diperuntukkan bagi anak-anak kita yang yatim piatu serta dari orangtua anak-anak kita yang secara ekonomi perlu perhatian kita,” ucap Bupati.

Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa hari, Zahir memberikan apresiasi untuk semua yang terketuk hatinya membantu sesame.

“Sehingga kegiatan ini dapat terwujud dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan lipatan pahala dan kesehatan kepada kita semua,” papar Zahir.

Sementara Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan sepantasnya untuk selalu bersyukur sehingga keluarga besar Dinas Pendidikan sehingga kegiatan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi yang terkena dampak corona.

Sementara Kepala UPTD SMPN 1 Datuk Lima Puluh Tobok L Situmorang mengatakan anak-anak yang menerima tali asih dari Bupati Batubara berjumlah 57 orang dengan menerima paket berisikan masing-masing beras 5 Kg, Mie Instant 5 pcs, Minyak Goreng 1 liter, Sirup 1 botol dan 1 bungkus keripik olahan guru serta masker.

(nawan)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button