OkeSumut

Bupati Batubara dan Kapolres Tinjau Gudang Pendistribusian Bantuan Sembako JPS Covid-19 Sumut

 Perupuk– Bupati Batubara Zahir dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH meninjau langsung gudang pendistribusian bantuan sembako Jaring Pengamanan Sosial Covid-19 dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk masyarakat terdampak Corona yang berlokasi di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara di Perupuk.

Kehadiran Bupati Batubara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Sekda Sakti Alam Siregar SH, Kepala Dinas Sosial Ishak SPd, Kadis Infokom Andri Rahadian dan sekaligus menyerahkan paket bantuan untuk disalurkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Sei Suka sebanyak 3.821 paket yang diterima Camat Listen Sitorus dan Kecamatan Sei Balai sebanyak 1.383 paket diterima Hanafi selaku Camat Sei Balai.

Menurut Kadis Sosial Ishak SPd dari 60769 Paket jaring Pengaman Sosial bantuan Gubsu Edy Rahmayadi yang baru sampai di Batubara, sebanyak 5100 paket dan langsung didistribusikan ke 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Sei Suka dan Sei Balai, Senin 19 Mei 2020 disaksikan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Sementara Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengatakan, penerima bantuan sudah data sesuai ketentuan yang ada. “Kami melakukan dengan sedetail mungkin untuk menciptakan rasa aman dan terbantu semua didalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Oleh sebab itu pemerintah juga meminta agar memakai bon kuitansi penerima paket sembako nantinya, dan ini akan kami lakukan berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap selanjutnya,” ujarnya.

Bupati mengatakan pendataan yang efektif dilakukan langsung oleh kepala desa dan kadus di setiap kecamatan. “Pemerintah Kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari Provinsi langsung ke masyarakat, agar tidak ada lagi manipulasi dalam pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak  Covid-19,” terang Bupati.

Sementara itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH akan melakukan pantauan terhadap masyarakat yang menerima bantuan sembako dan mengimbau kepada masyarakat yang tidak terdata atau tidak mendapatkan, Polres Batubara sudah mempersiapkan sembako.

(nawan)

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button