OkeSumut

Binjai Banjir, Walikota Tinjau Lokasi dan Warga

BINJAI – Okemedan. Banjir  melanda di Kota Binjai disebabkan hujan dengan intensitas lebat yang terjadi pada Selasa malam. Akibatnya, DAS Bangkatan dan DAS Mencirim meluap sehingga merendam ratusan rumah yang berada disekitaran pinggiran DAS (Daerah Aliran Sungai).

Sebagai akibatnya sebanyak 846 KK/ 3.456 jiwa di 2 Kecamatan 7 Kelurahan yang terdampak pada banjir tersebut.

Walikota Binjai H.M. Idaham SH. M.Si menindaklanjuti laporan warga yang terkena banjir serta untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. Walikota juga mengatakan ingin mendengar langsung aspirasi  dari para warga tersebut sekaligus memberi bantuan berupa sembako. Hal ini dikatakannya saat meninjau langsung ke lokasi yang terdampak banjir di Kota Binjai. Rabu (30/09/2020).

“Banjir tersebut karena ada saluran air yang tidak benar dan adanya pemotongan parit yang tidak beraturan. Untuk jangka pendek, yang bisa kita lakukan adalah membersihkan parit-parit dan saluran yang tersumbat agar arus air lekas surut sehingga masyarakat bisa lancar beraktivitas tanpa hambatan, ujar Idaham”.

“Saya harap masyarakat yang terdampak agar tetap menjaga kesehatan terutama ditengah pandemi ini, sambungnya.”

Walikota didampingi Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S,STP M.AP, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto serta OPD lainnya.

OM-nawan

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button