Asahan

Bupati Asahan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Kecamatan Meranti

Kisaran | okemedan. DPC Pujakesuma Kecamatan Meranti menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H atau disebut juga dengan suroan di Pekan Selasa Dusun I Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Senin (31/8/2020).

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H Kecamatan Meranti dihadiri oleh Bupati Asahan H Surya BSc, OPD, Unsur Forkopimcam Kecamatan Meranti, Kepala Desa se-Kecamatan Meranti, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DPD Pujakesuma Kabaupaten Asahan beserta Pengurus, Ketua DPC Pujakesuma Kecamatan Meranti beserta pengurus, OKP, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua MPO Pujakesuma Kabupaten Asahan Asmunan pada sambutannya mengatakan, kegiatan suroan ini merupakan salah satu cara etnis jawa untuk mempererat tali silaturahmi.

“Dengan silaturahmi banyak manfaat yang didapat salah satunya dapat memperpanjang umur dan membuka pintu rezeki,” ungkapnya.

Dia menambahkan masyarakat etnis Jawa yang berada di kecamatan Meranti harus bersatu sehingga dapat mengerjakan segala sesuatu dengan lebih mudah.

Selain itu, katanya, dengan masuknya bulan Muharram diharapkan seluruh masyarakat dapat melakukan bersih desa yang mana memiliki arti membersihkan diri secara lahir dan batin.

Sementara Bupati Asahan H Surya BSc mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Pujakesuma Kecamatan Meranti.

Surya juga mengatakan, sebagai etnis jawa, harus dapat diletakkan di mana saja dapat menjadi penerang serta contoh yang baik kepada siapa pun.

“Jadilah penerang serta contoh yang baik kepada siapa saja karena apa yang kita lakukan dan kita kerjakan saat ini akan menuaikan hasil kedepannya,” tegas bupati.

Surya mengimbau lakukan segala sesuatunya dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan kepentingan orang banyak.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan H Surya memberikan bantuan kepada panitia pembangunan Masjid Nurul Huda dan mushola Al-Ikhlas.

OMD-ths

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button