OkeSumut

1.900 Personel Dikerahkan Amankan Idul Adha di Sumut

Medan | okemedan. Polda Sumatera Utara mengerahkan 1.900 personel siap mengamankan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020, di Sumatera Utara.

“Polda Sumut siap amankan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Untuk jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan ini sebanyak 1900 personil diback-up TNI,” ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja, Rabu (29/7/2020).

Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Kapoldasu mengimbau kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya yang merayakan untuk melaksanakan takbir di masjid.

“Kami mengimbau untuk masyarakat, cukup melaksanakan takbir di dalam mesjid saja dan tidak perlu melaksanakan takbir keliling,” harap dia.

Kemudian, sambung dia, untuk pelaksanaan sholat ied saat perayaan Idul Adha, masyarakat juga diharapkan tidak di luar masjid.

“Untuk sholat ied-nya cukup di dalam mesjid, tidak ada di luar masjid,” jelas dia.

Kapolda juga meminta kepada masyarakat yang melaksanakan sholat ied nantinya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Dalam saat libur Idul Adha, Polda Sumut juga telah menyiagakan personel di jalur jalur wisata seperti Parapat dan Tanah Karo.

“Selama libur di jalur-jalur macet di seputaran Parapat dan Tanah Karo, kita sudah siagakan personil,” terangnya.

Kemudian, lanjut dia, untuk mengantisipasi banjir dan longsor di musim hujan saat ini, pihaknya juga telah menyiapkan alat berat.

“Sekarang memasuki musim hujan untuk mengantisipasi kemungkinan longsor dan banjir di tempat-tempat tertentu rawan longsor, sudah kita siapkan alat berat,” tandasnya.

OM- diaz

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close