OkeMusik

Tetap Eksis, Bad Radio Rilis Single Terbaru Berjudul Resah

Medan I okemedan. Di tahun 1992, sekumpulan anak muda Medan yang memiliki visi dan hobi bermusik yang sama dengan mengusung aliran Rock/Grunge sepakat membentuk sebuah band yang bernama Speed Pop.

Aliran musik Rock, Grunge dan Alternative Rock merupakan aliran musik yang lagi booming dan banyak digandrungi oleh para remaja-remaja.

Kehadiran Speed Pop menjadi sorotan para penggemar musik Rock dan Grunge kota Medan.

Namun seiring waktu berjalan, di tahun 1993 Speed Pop berubah nama menjadi Bad Radio dengan personil tetap Bad Radio terdiri dari : Sandy Siregar (Vokal) Uman Yuziq (Gitar) Keda Panjaitan (Drum).

Setelah menggunakan nama baru Bad Radio, Bad Radio terjun kembali ke dunia musik rock medan dan mulai aktif dalam mengisi acara-acara diberbagai event musik rock dimedan. Bad Radio pernah menjadi band pembuka untuk artis nasional seperti Oppie Andaresta , Protonema, Voodoo Dan Puppen (Bandung).

Kemudian personil Bad Radio hijrah ke Jakarta untuk penggarapan album, namun karena terkendala label distribusi, akhirnya masing-masing mempunyai kesibukan dengan band lain seperti Sandy Siregar bergabung dengan Purgatory, sedangkan Keda Panjaitan bergabung dengan Montecristo dan Uman bergabung dengan 2V.

Walaupun begitu para personil masih tetap sepakat untuk tidak membubarkan Bad Radio, dan tetap berkarya bersama.

BAD RADIO merilis beberapa single yaitu :
1. Jangan Sampai Hilang (2012)
2. Aku Tetap Disini (2015)
3. Resah (2020)

New Single
Di tahun 2020, Bad Radio kembali merilis single terbaru untuk membuktikan Bad Radio masih aktif bermusik dan tetap berkreatifitas. Single ketiga dan terbaru Bad Radio berjudul “Resah”.

Resah, yang dirilis oleh dLine Up Music ini tetap mengusung aliran grunge namun sedikit berbeda karena kali ini lagu terbaru mereka mengusung tema cinta, keresahan cinta yang terinspirasi dari pengalaman Long Distance Relationship (LDR).

Video RESAH digarap oleh Indonesia Rock Anthem dan menjadi lagu ketiga Bad Radio yang memiliki video klip. RESAH diriis pada tanggal 28 Agustus 2020, sekaligus menandai 28 Tahun Bad Radio telah hadir dikancah musik Indonesia, khususnya kota Medan.

OM-fan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button