OkeMusik

Sinergi untuk Arah Baru Scene Musik Kota Medan

Medan– Mungkin kita sudah mengenal dan mengetahui kiprah dari Willy Erfan, Ira Marian dan Dede Cranium. Ya, mereka adalah masing-masing sebagai gitaris Mahameru Band, Vokalis IZI Band dan Gitaris Cranium. Ketiganya berencana melakukan sinergi dan kolaborasi antara 3 brand Wilfans Music (Willy Erfan), Medan Rock Anthem (Ira Marian) dan Medan Rock Radio (Dede).

Wilfansmusic adalah Label Lokal Medan yang selama ini banyak membantu band-band serta solois Medan untuk merilis karyanya di dunia digital. Band-band seperti Mahameru, Mr Kick, Alinea, Bad Radio dan solois Jack Zie dll telah bekerjasama dan merilis karyanya melalui Wilfansmusic. Ada juga solois asal Aceh yang dikontrak label nasional melalui Wilfansmusic. Sedangkan Medan Rock Anthem selama ini dikenal sebagai promotor pertunjukan musik rock di Medan, diperkuat oleh Medan Rock Radio yang merupakan radio online streaming yang dimiliki oleh Dede Cranium.

Ketiganya sepakat dan satu visi dalam membangun dan memajukan industri musik di Medan, sehingga akan bekerja sama dan bersinergi dalam sebuah program berorientasi bisnis secara kontiniu.

Apa dan bagaimana bentuk kerjasama tersebut nantinya akan dilaunching ke tengah-tengah masyarakat dalam beberapa waktu mendatang. Saat ini mereka sedang membahas dan menggodok produk serta program yang akan dibuat. Kerjasama ini diharapkan dapat menggelitik gairah scene musik kota Medan.

Mereka menyebut kolaborasi ini sebagai “arah baru”, dengan niat untuk mengarahkan scene musik kota Medan ke arah yang lebih baik.

Sinergi ini akan menjadi “paket lengkap” untuk membawa band-band kota Medan dan bahkan Sumatera untuk menuju industri musik Nasional, dimana Wilfans Music akan merilis karya-karya musisi Medan secara digital, dan menayangkan video klipnya di channel youtube wilfans music. Sedangkan Medan Rock Anthem bertugas me-review, interview dan membahas scene musiknya, kemudian lagu tersebut akan masuk dalam playlist Medan Rock Radio.

Ketika ditemui di Kantor Medan Rock Anthem Jalan Laksana Setiabudi, Kamis (23/4/2020), Willy Erfan selaku owner dari Wilfansmusic menjelaskan bahwa rencana sinergi dengan Medan Rock Anthem dan Medan Rock Radio merupakan sinergi arah baru bagi scene musik Medan.

Sedangkan Ira Marian dan Dede menjelaskan bahwa band Medan dan musisi-musisi Medan sangat banyak yang memiliki karya lagu. Selama ini karya-karya tersebut tidak dimaksimalkan di dalam jalur industri musik dan tidak banyak dinikmati oleh penggemar musik Medan dan Nasional,

“Untuk itu kami berencana untuk bisa membantu mereka ke jalur industri musik dengan menjual karyanya secara digital, dan mempromosikannya melalui jalur Youtube,IG,FB Media online dan juga Radio, sehingga mereka bisa mendapatkan paket lengkap dari mulai produksi, pemasaran hingga promosinya. Kami meminta dukungan semua musisi kota Medan agar rencana untuk membangun scene musik Medan kearah baru dengan masuk ke industri musik nasional ini bisa terealisasi, ” harap mereka.

(Willy) 

Berikan Komentar

Tags

Baca Juga

Back to top button
Close