OkeMusik

Omar Rilis Single Cinta Kelapa

Medan | okemedan– Samsul Komar atau Omar pada tanggal 19 Juni 2020 telah merilis sebuah single berjudul Cinta Kelapa.

Lagu yang diciptakan oleh Rahdian Syuhada ini bercerita tentang sebuah cinta yang tak terbalaskan.

Lagu ini dirilis Alfarecords yang bertindak sebagai Eksekutif Produser dan PT Alfa Pustaka Nada sebagai Publisher. Untuk aransemen lagu ini dipercayakan kepada De Antony dan Resky Ares serta A&R Willy Erfan.

Ketika dihubungi via WhatsApp, Sabtu (20/6/2020), Omar menjelaskan bahwa video lirik dari lagu tersebut telah tayang di channel YouTube alfarecords. Disamping itu lagu Cinta Kepala dapat pula distreaming dan didownload pada platform digital seperti Joox, Spotify, iTunes, Dezeer dan Langit Musik.

Omar adalah penyanyi asal Kota Lhokseumawe yang mengawali karir menyanyi pada tahun 2005 melalui penyanyi pesta pernikahan dan penyanyi cafe.

Omar juga memiliki prestasi di bidang tarik suara dengan menjadi Juara 2 festival nyanyi tingkat pelajar se Nangroe Aceh Darussalam, lalu menjadi Juara ke 4 festival lagu etnik di Banda Aceh, Juara 4 festival lagu Dangdut dan daerah pada gebyar BRI di Banda Aceh.

Setelah malang melintang di Lhokseumawe, Omar pun menerima ajakan dari temannya Rahdian Syuhada yang juga bassist dari Band Indonesian Groove untuk melanjutkan karir musiknya di Medan pada tahun 2009.

Di Medan, Omar sempat bergabung dengan Erucakra Mahameru dan C Man serta mengikuti konser sampai ke Korea Selatan Tahun 2016 dengan menjadi penyanyi Jazz Etnik.

Lalu pada Tahun 2017, Omar mulai menyanyi kan lagu sendiri yang diciptakan oleh Rahdian Syuhada.

Dikarenakan suara vocal Omar yang kental dengan etnik Aceh, Rahdian Syuhada pun menciptakan lagu khusus yang bermaterikan etnik Aceh, dan terciptalah lagu Cinta Kelapa.

Seiring waktu pada tahun 2018, Omar pun melanjutkan karirnya di Jakarta. Dan di tahun ini, lagu Cinta Kelapa ternyata menarik minat dari label alfarecords, melalui Willy Erfan yang juga perwakilan alfarecords di Medan.

Omar. Ist

Rahdian Syuhada dan Omar setuju untuk bekerja sama dan menandatangani kontrak rekaman dengan Alfarecords.

Pihak Alfarecords sendiri ketika dihubungi terpisah melalui WhatsApp mengatakan lagu Cinta Kelapa memiliki keunikan tersendiri yang mengingatkan kita kepada lagu-lagunya P Ramlee, sehingga membuat pihaknya merilis karya tersebut.

Omar juga menambahkan bahwa keinginannya adalah untuk menghibur masyarakat dan berharap lagu ini dapat diterima dengan baik oleh pecinta musik di Tanah Air.

Dia berharap karirnya di bidang musik dapat terus berkembang dengan bantuan dan support dari label Alfarecords dan masyarakat.

“Saya tak lupa berterima kasih kepada Allah sang pencipta, orang tua, serta musisi-musisi yang membantu selama menjalani karir bermusiknya baik dari Lhokseumawe, Medan dan Jakarta,” ujarnya.

(Willy Erfan)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button