Kenalkan, Jimbong ! Gabungan Musisi Empat Kota di Indonesia

oleh -130 kali dibaca
Jimbong Band

OkeMedan-Medan

Empat musisi dari kota yang berbeda bersatu demi musik. Itulah yang tercermin dari Jimbong, sebuah nama anyar di ranah industri musik nasional.

Layaknya tagline ` music is the universal language`, personel band ini tak menyoal perbedaan geografis, konon pula latar belakang dan music influence.

Jimbong terdiri dari Eddie Mesah (Vocal) yang berasal dari  Jakarta, Selain front man alias penyanyi Jimbong,dia mantap dan mahir membuat tatoo serta mengenyam pengalaman di tanah air dan juga Australia. . Di belakang drum ada Mpal, juru gebuk yang berasal dari kota dingin Malang, Jawa Timur.

Di luar music scene, ia adalah seorang pengusaha muda di bidang laundry rumahan.

Berikutnya adalah Zacky (bass) asal Bandung, Ia punya Studio Woodstock di Pamulang, Tangsel. Dan personel satu lagi , gitaris Rezay asli anak Medan yang khatam bermain reguler di tempat hiburan Kota Medan kemudian merantau ke ibukota.

Kepada okemedan mereka mengungkapkan Jimbong dibentuk tahun 2018 ini oleh Mpal  dan vokalis Eddie Mesah yang biasa mereka panggil Jimbong “Dulu saya berdua  punya band.  Jadi Jimbong Band ini meneruskan band kami yang dulu .Jimbong Band kami ambil dari nama panggilan vocalist kami Jimbong yang artinya kesenangan,” ungkapnya.

Lanjut Mpal, mereka lalu berdua bikin lagu sembari mengaudisi pemain bass dan gitar hingga kemudian bertemu dengan pemain bass Zacky dan gitaris Rezay. Sejak itulah mereka mulai latihan dan rekaman.

Belum lama ini, Jimbong merilis album Living Free. Ini sebuah pencapaian dari pergumulan musikalitas mereka selama ini di panggung. Genre yang dipilih adalah Rock yang catching. Simak saja klip video lagu andalan `Mungkin Lelah` yang sudah tayang di youtube, intronya dibuka dengan gitaran melodius dengan komposisi yang langsung menarik untuk didengar.

Lewat album Living free yang diedarkan lewat di itunes dan amazonmusic, mereka berharap Jimbong mmberikan kontribusi bagi industri musik nasional dan eksis ke depannya.

OM-PUTRA

Berikan Komentar