OkeMusik

EDANE Rilis Single Si Bangsat (Sesuka Lo) feat Bagus NTRL

OkeMedan I Jakarta  Band legendaris EDANE memberikan gebrakan sangar di bulan Kemerdekaan ini dengan merilis singlenya yang berjudul Si Bangsat ( Sesuka Lo ) harti ini, 3 Agustus 2020.

Bukan EDANE jika tanpa kejutan. EDANE yang sejak 2010 berformasikan Eet Sjahranie (Guitar), Fajar Satritama (Drum), Ervin Nanzabakri (Vocal), Hendra Zamzami (Guitar) dan Daeng Oktav (Bass) kali ini menggandeng sosok vocalis band Punk Rock unik “Bagus NTRL” untuk berkolaborasi dalam lagu tersebut Di single ini keterlibatan penyanyi berkepala plontos ini adalah sebagi pencipta lagu bersama Eet Sjahranie, “Gue sebenernya udah lama ngobrolin ini sama Eet ( Eet Sjahranie) tentang lagu yang gue bikin ini, baru sempat aja ini” Cerita Bagus NTRL dalam acara Launching Virtual Single Edane “Si Bangsat (Sesuka Lo)” melalui aplikasi Zoom, sore tadi di Jakarta dimana okemedan.com juga ikut berpartisipasi.

Launching virtual melalui Zoom,

Track Si Bangsat ( Sesuka Lo ) ini memang sepintas terdengar keras dan kasar, tapi setelah di dengarkan keseluruhan lirik dan lagu, lagu ini mengandung cerita dan pesan yang sangat positif dan membangun. “Inti pesanya adalah, kan sering kali sekarang banyak orang yang berbeda dengan yang lain di katain bangsat atau laknat atau bahkan yang lebih keras, lagu ini berpesan apapun yang dikatakan orang lain sama lo itu biarin aja, selama lo ga ganggu mereka dan lo masih ada di aturan yang berlaku sekarang, so what man..go ahead..!” tegas Eet Sjahranie.

Lagu bertema Heavy Metal ini tetap terdengar gahar seperti lagu dan album album sebelumnya yang menjadi identitas yang melekat pada EDANE. Diproduseri oleh Eet Sjahrani dan Bayu Randu yang dikenal juga sebagai produser rock seperti Funky Kopral, Voodoo, Candil in the Rockalisasi dan band rock cadas lainya, kini bersama Greenland Indonesia, EDANE dan manajemen berharap bisa tetap memberikan kontribusi yang positif di industri musik Indonesia khususnya penggemar musik Rock/Heavy Metal sampai titik darah penghabisan.

Membuka histori, EDANE awalnya proyek duo musisi yang namanya berawal E yaitu Eet Sjahranie dan vokalis Ecky Lamoh pada tahun 1991. Makanya waktu itu namanya ditulis EdanE. Beberapa singel mereka yang mencapai radio hits luat biasa adalah Kau Pikir kaulah Segalanya, The Beast, Pancaroba dan Ikuti.

EDANE muncul ketika scene musik populer Indonesia sedang dilanda demam musik rock. Uniknya, band ini sering gonta ganti vokalis. Tercatat sudah 5 penyanyi di band asal jakarta ini yaitu, Ecky Lamoh vocal ( 1991 – 1992 ), Heri Batara alias Ucok vocal ( 1992 – 1996 ), Trison Manurung  vocal ( 1996 – 2003 ),
Robby Matulandi vocal ( 2003 – 2003 ) dan kini Ervin Nanzabakri.

EDANE merupakan projek Eet setelah sebelumnya ia sermpat bergabung dengan God Bless dalam album  “Raksasa” (1989) dan “Apa Kabar” (1997).  

OM-willy/nta 

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button