Charity for Lombok Berlanjut, Band Band Besar Medan Turun Gunung

oleh
Group band Produksi Dendam ikut mengisi panggung konser amal untuk Lombok, Jumat 24 Agustus 2018 di Ben`s Cafe Dr Mansyur Medan. okemedan.akbaraldi

OkeMedan-Medan
Konser untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali digaspol oleh musisi musisi Medan. Sejumlah nama besar di Medanpun didapuk untuk mengisi panggung. Nama-nama band yang pernah meledak meletup di kalangan anak muda era 90-an hingga kini.

Konser yang bertajuk Charity for Lombok itu akan dimainkan di panggung Bens Café jalan Dr Mansyur mulai pukul 2 siang sampai 11 malam.

Konser pengumpulan dana untuk korban gempa Lombok ini diprakarsa lima musisi senior Medan yaitu Adam Syahril Al Kaffi, Adek Hirfi, Van Husein, Sandy Siregar dan John Taxman.

Sejumlah nama-nama besar di dunia permusikan Medan yang menyatakan siap tampil mendukung pertunjukan musik amal ini adalah Valhalla, Coconut Heads, Erucakra & C Man, Fingerprint, Muntah Kawat, Produksi Dendam, Mahameru, Medan Blues Society, Sunset Bluesbite, SS Cyber Punk, Taxman, Trooper dan band Generator.

Masing-masing grup band memiliki fans tersendiri dan kiblat musik yang berbeda. Valhalla misalnya dikenal sebagai pionir thrash di Medan, SS Cyber Punk pun bukan nama asing di kalangan punker , demikian pula Generator yang dulu musiknya sangat gahar di panggung, serta nama lain yang sudah tidak asing seperti Fingerprint, Produksi Dendam dan Muntah Kawat yang music ketiganya dijamin sangat cadas atau Trooper yang mengalirkan kedahsyatan heavy metal ala band legend,  Iron Maiden.

Kecadasan itu akan diimbangi oleh rock n roll manis The Beatles dari Taxman, pun nada nada blues yang mengayun emosi lewat Sunset Bluesbite dari Beng Handoko cs dan Blues Society, reggae ala Coconut Heads,  pop rock ala Mahameru serta lagu lagu progressive rock n jazz ala musisi multi talenta, Erucakra Mahameru & C Man.

John Taxman didampingi Adam dan Ade, mengungkapkan kepada okemedan, Rabu sore ini (22/8), konser terbuka untuk umum. “Kami selaku seniman musik Medan terpanggil membantu saudara-saudara di Lombok,” ujarnya.

Sebelumnya Charity for Lombok juga digelar di Warkop D`Java Jalan Medan Area Selatan menampilkan band pengusung rock legend DQ Project bersama Adek Hirfi, dan kawan-kawan.

Dalam konser nanti rencananya juga dilakukan pengumpulan  bantuan donasi bagi korban gempa Lombok oleh pihak penyelenggara. ” Jadi silahkan yang mau beramal. Bantuan dapat berupa uang tunai maupun barang seperti pakaian, selimut, makanan dan lain-lain yang bermanfaat bagi para korban, dan mudah mudahan akan meringankan beban dan penderitaan saudara-saudara kita di Lombok” sebut Adam yang mengaku banyak kerabatnya menjadi korban gempa Lombok.

DN PUTRA

 

 

Berikan Komentar