OkeMusik

Abstraq Band, Bermusik Didukung Komunitas

Medan | okemedan. Abstraq adalah Band asal kota Medan yang memiliki segudang karya dalam bentuk lagu. Karya abstraq dibawakan oleh penyanyi solo yang akrab dipanggil Wan Abstraq.

Walau sudah banyak yang mengenalnya sebagai solois, namun Nawan sang vocalis yang ditemui di seputaran Medan Johor, beberapa waktu lalu, tetap berharap bahwa Abstraq harus menjadi sebuah band besar.

Dengan perjalanan yang panjang dan berliku dia menemukan teman-teman yang yang memiiki cita- cita dan mimpi yang sama.

Kini Abstraq digawangi oleh Nawan (Vokal) Angga (Bass) Dani (Gitar) dan Putra (Drum).

Abstraq memilih Sigle hits berjudul Akhir Cerita sebagai single pertama mereka dan mengenalkan diri sebagai sebuah band.

Selain membuat lagu yang keren, Abstraq juga membangun sebuah Kelompok bernama Komunitas Abstraq.

Kelompok inilah yang selalu menjadi penghubung Abstraq kepada Komunitas komunitas yang ada di Medan.

Jangan heran jika Abstraq adalah satu satunya band asal Kota Medan yang didukung oleh banyak komunitas, baik itu komunitas seni maupun komunitas motor.

Setiap manggung dan video klip Abstraq, ada saja komunitas yang siap untuk dilibatkan, dan itu semua adalah cara agar Abstraq selalu dekat dengan para pendengarnya.

Nawan sang vocalis menjelaskan
Sedikit kisah tentang lagu Akhir Cerita yang telah dirilis di Channel YouTube Komunitas Abstraq dan sedang menunggu rilis di platform digital.

Lagu Akhir Cerita adalah satu dari lagu yang sudah pernah ada saat Abstraq masih menjadi soloist dan diciptakan oleh Nawan.

Lagu ini bercerita tentang pesan untuk pasangan- pasangan yang lama menjalin hubungan tapi tidak pernah merasa hubungannya berharga hingga dia mencari orang lain yang lebih baik dari pasangannya.

“Lagu ini memiliki kondisi keadaan yang beragam, ada yang menganggap lagu ini sedih, galau ataupun romantis, ya tergantung keaadaan hati pendengarny, sih,” ujarnya.

Yang pasti lewat lagu ini Abstraq berpesan setiap hubungan itu sangat berharga. Jadi jagalah hubungan dengan sebaik-baiknya sebelum nanti kita akan sedih jika harus kehilangan pasangan dan kita harus siap saat kisah itu menjadi akhir cerita dari hubungan.

Lagu ini pertama kali direkam di tahun 2015 dan di aransmen ulang oleh Abstraq tahun 2020 sebagai pengenalan Abstraq sebagai band.

Semoga hadirnya Abstraq dengan Karya- karyanya dapat menjadi Inspirasi buat teman teman musisi khususnya musisi Sumut untuk senantiasa berkarya dan saling menumbuhkan rasa saling mendukung antar sesama musisi maupun komunitas.

Nawan juga tak lupa mengucapkan terima kasih sedalam- dalamnya buat semua yang membantu dan mensuport Abstraq hingga sampai saat ini masih tetap berkarya.

OM-fan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button