OkeStyle

Konten Komedi Mang Oyong atasi Kejenuhan di Masa Pandemi

Medan | okemedan. Masyarakat tentu sangat jenuh menghabiskan waktu di masa pandemi dengan tetap berada di rumah. Demi memutus mata rantai covid-19, hal ini harus dijalani. Jika tidak, maka angka penderitanya terus meningkat.

Namun gak usah khawatir dengan rasa jenuh itu. Banyak yang bisa dikerjakan selama di rumah. Setelah penat seharian beraktivitas di rumah, tak ada salahnya menghibur diri dengan menyaksikan konten komedi yang lagi “naik daun” di masa pandemi ini.

Mereka adalah Mang Oyong. Grup Komedi ternama di Kota Medan.

Memanfaatkan platform digital, melalui chanel Youtube-nya, Mang Oyong menyajikan tontonan seru bergenre komedi yang cocok menemani waktu Anda mengisi kekosongan.

Meski terbilang baru seumur jagung, channel Mang Oyong terbukti mampu menarik perhatian para netizen dengan kemasan yang menarik dan tidak biasa. Apalagi ditambah dialeg ciri khas Medan, yang menambah keseruan cerita demi cerita yang disuguhkan.

ist

Satu di antara konten yang mampu memancing tawa penonton, yakni “Mantu Idaman”. Bercerita tentang sosok pemuda yang kedatangan kekasihnya ke rumah.

Namun saat di rumah, bapak si Pemuda berusaha untuk menggoda kekasih ananknya, sehingga ibu si pemuda itu berinisiatif memisahkan anaknya dari sang kekasih.

Seorang diantara penggagas channel Mang Oyong adalah Tengku Ahmad Hafizh yang biasa berperan sebagai Oyong mengungkapkan bahwa channel Mang Oyong ini sendiri dibawah Manajemen Marka Official.

Menurutnya, komedi ada dua jenis, komedi cerdas dan komedi dengan tingkah konyol.

“Jadi, di channel Mang Oyong ini kami menawarkan konten komedi dengan kemasan parodi. Kami memilih konsep lawakan cerdas. Ya mudah-mudahan bisa diterima oleh penonton,” ujar Hafizh.

Ia berharap, ke depannya konten-konten Mang Oyong bisa semakin diminati, sehingga bisa menambah semangat anak-anak Medan ini tetap berkarya dan berkreativitas.

“Kita berupaya berkreativitas dan berkarya sesuai passion. Yang menilai kan penonton. Kalau bagus, alhamdulilllah, kami jadi makin bersemangat. Saya mewakili Mang Oyong mengucapkan terima kasih atas perhatian, khususnya masyarakat Medan yang telah mendukung kami,” ungkapnya.

“Jadi, bagi yang belum subscribe, silakan ditekan tombol subscribenya. Karena kami selalu membutuhkan dukungan para netizen,” sambung Hafizh.

Selain Hafizh, pentolan Mang Oyong yang lain yakni M Tazli sebagai penulis naskah dan sering berperan sebagai Sumanto, serta Kurnia Syahputra sebagai pemeran joker atau pemeran beberapa tokoh.

Selain memanfaatkan Youtube, untuk memaksimalkan pendistribusian konten, mereka memanfaatkan akun media sosial seperti Instagram dan Facebook. Selain itu, Hafizh mengungkapkan bahwa timnya membuka diri bagi para content creator di Medan yang ingin berkolaborasi.

 

OM-zan-ril

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button