OkeStyle

Ada Musik Untuk Menghibur Pasien dan Pengunjung RSU Permata Bunda

OkeMedan – Medan
Matahari masih terasa garang memancarkan sinarnya. Padahal saat itu jam jam sudah menunjukkan ‎pukul 17.00 WIB. Namun, panas sang surya sedikit berkurang karena petang itu terdengar alunan musik dari gesekan biola dan petikan gitar.

Alunan m‎usik yang dihasilkan Wahyu dan Rahmad, terdengar easy listening. Keduanya mampu menghadirkan rasa nyaman saat mendengarkan musik mereka. Demikian pula ketika menyanyikan lagu-lagu pilihan. Pasalnya, mereka sudah berduet sejak 2010. Dan tentunya tak sulit membangun chemistry.

Beberapa orang yang petang itu menyaksikan Rahmad dan Wahyu bermusik, terlihat riang. Wajah-wajah mereka memancarkan aura bahagia.

“Alhamdulillah, ‎mereka bisa terhibur mendengar musik kami. Para pasien atau keluarga juga bisa request lagu-lagu tertentu, sembari bernyanyi bersama,” ujar Rahmad di taman RS Permata Bunda Medan,

Wahyu mengisahkan, pernah satu‎ kesempatan, seorang pasien penderita gangguan jantung, terlihat begitu semangat bernyanyi bersama mereka. “Wajahnya terlihat riang, sambil bernyanyi. Semoga itu bisa membantu penyembuhan,” katanya.

Direktur Operasional RS Permata Bunda, Helmy Adiputra, SAB, M.Comm menegaskan, mereka menghadirkan dua pemusik di taman tersebut sebagai upaya memberi nuansa baru bagi para pasien, keluarga atau penjenguk.

“‎Rahmad dan Wahyu menghibur Jumat dan Sabtu setiap minggunya. Kami berharap, ‎musik yang dilantunkan bisa memberi hiburan dan kebahagiaan,” ujar Helmy.

Dengan demikian, sambungnya, diharap musik bisa menjadi terapi penyembuhan bagi para pasien.‎ “Secara psikologis, ini semoga bisa membantu penyembuhan dan meningkatkan semangat untuk sembuh,” pungkasnya.

OM-Akbar

Berikan Komentar

Back to top button