OkeSport

Ronaldo Mati Kutu, Napoli Juara Coppa Italia

Jakarta | okemedan– Cristiano Ronaldo tak bisa berbuat banyak dalam laga lawan Napoli di final Coppa Italia. Juventus pun tumbang lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2.

Ronaldo mengawali laga dengan sangat baik ketika ia menghadirkan ancaman pertama ke gawang Napoli. Tendangan mendatar Ronaldo berhasil ditepis oleh Alex Meret.

Namun setelah momen itu, Ronaldo kesulitan memberikan perbedaan bagi Juventus di lapangan. Meski Juventus mendominasi pertandingan, Ronaldo tidak pernah mendapatkan peluang emas di sisa laga.

Ronaldo cukup aktif bergerak dan tidak hanya diam menunggu bola di kotak penalti. CR7 juga sering bergerak melebar membuka ruang atau turun lebih ke bawah menjemput bola saat awal serangan. Namun ia kesulitan mendapatkan pasokan umpan matang.

Lini belakang Napoli yang dipimpin oleh Kalidou Koulibaly sukses menerapkan skema yang mematikan pergerakan Ronaldo. Bintang asal Portugal itu benar-benar tak dibiarkan bebas dan memiliki ruang tembak.

Sadar bahwa dirinya dijaga ketat, Ronaldo beberapa kali menyodorkan umpan kepada rekan setim. Salah satunya yang mendapat umpan matang Ronaldo adalah Rodrigo Bentancur, namun tendangan Bentancur melambung jauh dari sasaran.

Dalam drama adu penalti, Ronaldo sendiri belum keluar sebagai eksekutor penalti. Biasanya, Ronaldo ditempatkan sebagai eksekutor kelima. Napoli sendiri sudah memastikan kemenangan di tendangan penalti keempat lewat skor 4-2.

Tak hanya gagal cetak gol di final, Ronaldo sebelumnya juga tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor pada laga semifinal melawan AC Milan. Ronaldo bahkan gagal mengeksekusi tendangan penalti yang didapatnya pada laga tersebut.

Sumber : cnnindonesia/ptr

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button