Porpropsu 2018, Labuhanbatu Targetkan 9 Emas

oleh -361 kali dibaca
Ade Huzaini, Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu. OkeMedan/H5

OkeMedan – Labuhanbatu. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu mempersiapkan bonus  bagi atlet berprestasi medali emas di Porpropsu 2018 di Medan. Hal itu upaya merangsang prestasi atlet di event tahunan tersebut.

“Kita persiapkan bonus bagi atlet berprestasi meraih medali emas,” ungkap Plt Ketua KONI Labuhanbatu Ade Huzaini didampingi Sekretaris Saiful, Selasa (25/9/2018) saat rapat kordinasi bersama pengurus KONI Labuhanbatu di Rantauprapat.

Di Porpropsu 2018, kontigen Labuhanbatu akan diperkuat sebanyak 97 atlet dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya, Bola Voli, Pencak Silat, Gulat, Karateka, Angkat Berat, Catur, Tinju, Atletik dan Biliar.

Untuk memacu semangat atlet, katanya ditempuh dengan menggelar TC selama 20 hari pra Porpropsu 2018.

Dalam TC, juga lanjut Ade KONI akan mempersiapkan sejumlah dana pembinaan dan ekstra fooding. Selain itu, induk cabor olahraga di daerah itu juga mempersiapkan dana bonus bagi atlet berprestasi.

“Kita akan memberikan dana pembinaan untuk para atlet selama pelatihan dan persiapan,” paparnya.

KONI lanjutnya, membentuk kordinator untuk masing-masing cabang olahraga. Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan latihan.

Ade Huzaini yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Labuhanbatu ini menambahkan, Labuhanbatu memiliki target di Porpropsu 2018. Yakni, sembilan medali emas.

“Setidaknya masing-masing cabor mendapat satu emas. Sehingga, motto Musorkab 2016, Labuhanbatu bertabur Emas dapat tercapai,” imbuhnya.

Tapi, tambah Ade semua rencana itu akan dapat tercapai tidak terlepas dari dukungan pihak Pemkab Labuhanbatu.

“Tentunya dukungan Pemkab dan Plt Bupati Labuhanbatu sangat berperan besar dalam pencapaian target tersebut,” jelasnya.

#OM H5

Berikan Komentar