Persaingan Antar Master Kian Sengit

oleh
Master Internasional Dede Liu ditahan seri oleh Master Nasional. Muhammad Johan Goliong. okemedan/ist

OkeMedan-Medan
Pertandingan Babak final turnamen Gala Catur Emas 2018 Road To Master hari ini, Jumat (19/10/2018) memasuki hari ketiga. Diperkirakan, pertandingan akan semakin sengit karena persaingan yang ketat diantara peserta finalis yang sebagian besar merupakan master, baik master nasional maupun internasional. Namun demikian, tak tertutup kemungkinan finalis non master berpeluang tampil sebagai pemenang dan meraih gelar Master nantinya.

Babak final hari ketiga, dijadwalkan berlangsung mulai Jumat pagi pukul 8.30 di ruangan Kasuari hall Hotel Garuda Plaza Medan.

Sementara itu, kemarin, Kamis (18/10) babak final Catur Gala Emas berlangsung seru.
Dalam pertandingan yang diawasi langsung oleh Inspektur Pertandingan dari PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pusat, dan menggunakan Swiss Manager Computerized System, tampak persaingan yang sengit.

Pada pertandingan kemarin, Master Internasional Dede Liu ditahan seri oleh Master Nasional. Muhammad Johan Goliong. Sementara itu, Master Internasional Sean Winshand C kemarin mencatat prestasi mengembirakan dibandingkan final hari pertama. Sean berhasil memenangkan 2 babak. Prestasi juga ditorehkan Fide Master Pitra Andika asal Medan yang juga memenangkan 2 babak.

Hasil lain pertandingan catur Gala Emas hari kedua kemarin tercatat Master Nasional Edi Raya Napitupulu ditahan seri oleh Non Master Sukardi asal Medan, Master Nasional Hardian Anwar kalah oleh Master Nasional John Roy Damanik

Sementara itu, Master Nasional Sukarnedi ditahan imbang oleh Non Master Hisar P. Sitanggang asal Medan. Master Nasional Jamta Naibaho kalah oleh Non Master Pasti Tarigan asal Medan. Kekalahan juga diderita Master Nasional Davit Sembiring dari Non Master Francis Siahaan asal Balige.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, program Gala Catur Emas ini digelar sejak tahun 2015, dengan tujuan untuk menggairahkan dan menggali bibit-bibit pecatur yang potensial di Medan dan Sumatera Utara.

Tahun ini program yang diinisiasi oleh Galan Kretek bekerjasama dengan Pengurus Percasi Propinsi Sumatera Utara. Total hadiah yang diperebutkan Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah).

Puncak malam penyerahan hadiah Gala Catur Emas 2018 Road To Master akan diadakan pada Minggu, 21 Oktober 2018 di Lapangan Tanah 600 Marelan Medan mulai pukul 13.00 WIB, yang akan dimeriahkan oleh grup orkes moral PMR (Pengantar Minum Racun) dan Ayu Anjani.

Acara juga diramaikan dengan fitur RumahKretek, aneka permainan dan bazaar Pasar Wiken. Untuk informasi lebih lengkap silahkan follow Instagram @galacaturemas.

OM-DP

Berikan Komentar