Non Master Medan Kompak Menuai Kemenangan

oleh -528 kali dibaca

OkeMedan-Medan

Final Turnamen catur bergengsi Gala Catur Emas (GCE) yang berlangsung pada hari Jumat (19/10) di Garuda Plaza Hotel Medan  membawa angin segar bagi pecatur lokal dan Non Master. Ini karena mereka berhasil menundukkan lawan-lawannya para Master Nasional.

Di sisi lain, dalam turnamen yang digagas oleh Galan Kretek bekerjasama dengan Pengurus Percasi Propinsi Sumatera Utara. ini dwi fortuna belum berpihak kepada Master Internasional. Dua nama yang menjadi favorit penonton, Sean Winshand C dan Dede Liu kali ini harus mengakui keunggulan lawan tandingnya.

Master Internasional Sean Winshand C tidak mampu mengulang kemenangan di hari kedua. Pada pelaksanaan final babak ke 6 hari ketiga kemarin, Jumat (19/10) Sean kalah dari Master Nasional Achmad Muslim.

Master Internasional lainnya, Dede Liu, yang di hari kedua  ditahan seri oleh Master Nasional. Muhammad Johan Goliong, kemarin harus mengakui keunggulan Master Nasional John Roy Damanik. Sementara FM. Pitra Andika yang berhadapan dengan Master Nasional Muhammad Johan Golion harus puas berbagi hasil remis.

Dalam pada itu, beberapa finalis non master kemarin  berhasil mencatat prestasi menggembirakan dengan mengalahkan sejumlah Master Nasional. Seperti Marzuki Tarighan asal Pematang Siantar berhasil mengalahkan Master Nasional Ancen Sibiro. Begitu juga Non Master Sukardi dari Medan menaklukkan Master Nasional Asrul Hidayat. Non master lain dari Medan, Erwin Pane juga mengungguli Master Nasional Roy Charles Marpaung. Sedangkan Non Master Adrian Pinem juga dari Medan menahan seri Master Nasiuonal Sarmadoli Siringo Ringo.

Hasil lengkap pertandingan Peserta GCE 2018 Road to Master Hari III – Juma’t,  19 Okt 2018 Babak/Pertandingan 6 adalah sebagai berikut:

  1. Dede Liu kalah dari MN. John Roy Damanik
  2. Sean Winshand C kalah dari MN. Achmad Muslim
  3. Sukarnedi menang dari MN, Bakhori Nasution
  4. Enazo Tega kalah dengan MN. Marihot Simanjuntak
  5. Ancen Sibiro kalah dariNon Master Marzuki Tarigan asal P. Siantar
  6. Sarmadoli Siringo Ringo ditahan seri oleh Non Master Adrian Pinem asal Medan
  7. Asrul Hidayat kalah oleh Non Master Sukardi asal Medan
  8. Roy Charles Marpaung kalah dari Non Master Erwin Pane asal Medan.

Hari Sabtu, 20 Oktober, masih akan dilanjutkan pertandingan final hingga babak ke IX di tempat yang sama. Selanjutnya, pada hari Minggu  21/10, akan digelar puncak acara penyerahan hadiah Gala Catur Emas 2018 Road To Master senilai total Rp 35.000.000  di Lapangan Tanah 600 Marelan Medan mulai pukul 13.00 WIB.

Acara yang terbuka untuk umum dan gratis ini akan dimeriahkan oleh grup orkes moral PMR (Pengantar Minum Racun) dan Ayu Anjani. Acara juga diramaikan dengan fitur RumahKretek, aneka permainan dan bazaar  Pasar Wiken.

OM-DP

 

 

Berikan Komentar