OkeSport

Motivasi Pemain PSMS, Edy Rahmayadi : Saya Mau Kalian Lolos Liga 1 Tahun 2021

Medan I okemedan. Menjelang Liga 2 yang akan dimulai Oktober 2020, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memotivasi para pemain PSMS agar sungguh-sungguh bermain dan meraih juara. Sehingga tahun depan (2021) bisa lolos ke Liga 1.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat bertemu dengan para pemain beserta manajemen PSMS di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Medan, Selasa (25/8/2020).

“Saya mau kalian di tahun 2021 masuk Liga 1. Saya mau kalian juara,” kata Edy, yang juga Pembina PSMS.

Gubsu Edy Rahmayadi bersama Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memotivasi pemain PSMS Medan. Ist

Di Liga 2, PSMS menempati Grup D dan akan bersaing dengan 5 tim lain untuk lolos di 8 besar.

“Saya ingin kalian menang di Grup D untuk masuk 8 besar, habis itu kalian harus juara 1,” kata Edy.

Menurut Edy, pada masanya PSMS termasuk tim yang cukup disegani. Pada masa perserikatan, PSMS termasuk dalam jajaran 5 besar bersama PSM Makasar, Persebaya, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Bahkan di masa lalu PSMS pernah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 4-2. Parlin Siagian dan Nobon Kayamudin yang menjadi pelaku sejarah turut hadir di samping Edy.

“Semoga kembali pulih nama Sumatera Utara ini. Persepakbolaannya adalah PSMS yang memang tidak asing kalau kita ini juara. Yang menjadi cemoohan orang, karena kita tidak pernah lagi juara. Inilah motivasi Sumatera Utara,” ucap Edy.

Pada Liga 2, Stadion Teladan telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah bagi PSMS Medan. Edy mengatakan Stadion Teladan siap untuk Liga 2. “Walikota Medan akan segera membereskan Stadion Teladan dalam rangka Liga 2,” kata Edy.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengatakan Stadion Teladan siap digunakan untuk menjamu lawan PSMS pada Liga 2, meskipun ada beberapa perbaikan sedikit.

“Insya Allah atas perintah Pak Gubernur kepada saya, Stadion Teladan siap untuk pertandingan Grup D Liga 2. Walaupun ada perbaikan sedikit, sebelum waktunya kita akan siap, ada perapihan, rumput kita pangkas dan rawat, ada beberapa atap bocor, lampu masih bagus namun kita siapkan cadangan lampu,” kata Akhyar.

OM-zan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button