OkeSport

Liverpool Akhirnya Juara Liga Inggris Lagi Setelah 30 Tahun Menanti

Anfield  | okemedan Penantian itu berakhir bagi Liverpool. Setelah 30 tahun lamanya, klub Merseyside itu akhirnya bisa menjadi juara Liga Inggris lagi.

Liverpool memastikan menyegel gelar juara Liga Inggris 2019/2020. Keberhasian itu diraih usai Manchester City, selaku rival terdekat, kalah 1-2 dari Chelsea di pekan ke-31, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Kekalahan membuat City cuma mengoleksi 63 poin di peringkat kedua klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-31. Raihan The Citizens takkan bisa mengejar Liverpool di 7 laga tersisa, sebab Mohamed Salah dkk sudah mengoleksi 86 poin.

Keberhasilan ini menjadi sejarah bagi Liverpool. Anak asuh Juergen Klopp akhirnya bisa mencicipi trofi juara Liga Inggris lagi, setelah menunggu selama 30 tahun.

Ya, terakhir kali Liverpool menjadi juara kasta tertinggi Inggris terjadi pada musim 1989/1990. Ketika itu, format turnamennya masih bernama Divisi Satu.

Sejak era Premier League dimulai pada musim 1992/1993, Liverpool selalu kesulitan menjadi juara. Hanya empat kali Si Merah mendekati trofi juara, ketika menjadi runner up di musim 2000/2001, 2008/2009, 2013/2014, dan terakhir 2018/2019.

Dalam video yang diunggah Sportbible, terlihat pemain Liverpool girang betul saat melihat Willian menjebol gawang City. Saat tendangan penalti winger Chelsea itu masuk, para skuad Liverpool–yang sedang nobar–bersorak bahagia.

Terkait keberhasilan ini, Jurgen Klopp mengaku tak pernah menyangka menjadi manajer yang sukses membawa Liverpool juara Liga Inggris. Dia mempersembahkan gelar juara untuk para legenda Liverpool yang selalu mendukungnya. “Ini tidak bisa dipercaya. Ini melebih dari apa yang pernah saya bayangkan. Gelar ini untuk Kenny yang sudah banyak mendukung kami, itu untuk Anda. Untuk yang sudah menunggu 30 tahun dan itu Stevie (Gerrard),” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Para pemain mengagumi kalian semua. Semoga ini memotivasi tim karena sejarah kami yang hebat,” tegasnya.

Sementara itu, fans Liverpool merayakan gelar juara Liga Inggris di Anfield. Suka cita mereka luapkan di tengah pandemi virus corona.
Beberapa fans berkumpul dan menyalakan flare untuk merayakan gelar juara, padahal saat ini di Inggris masih menerapkan aturan ketat untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

 

sumber: detiksport

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button