GPA Sumut Peringati HANI 2020 dengan Bersepeda

oleh -180 kali dibaca
Gerakan Bersepeda (Garda) GPA Sumut gowes bersama kader dan Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumut serta organ bagian memeringati HANI 2020, Minggu (28/6 /2020). Ist

Medan | okemedan – Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara memeringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, dengan bersepeda bersama kader dan Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara serta organ bagian, Minggu (28/6/2020).

Gerakan Bersepeda (Garda) GPA yang rutin dilaksanakan setiap Minggu ini menambah semangat kader karena tujuannya untuk hidup sehat.

Dengan rute start kantor PW Al Washliyah Sumatera Utara Jalan Sisingamangaraja Medan, para kader dan keluarga Al Washliyah Sumut gowes sepeda ke Kebun Binatang Medan Zoo.

Ketua GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar mengatakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) setiap tahun diperingati untuk mengingatkan tentang bahaya dan pengaruh narkoba yang merusak generasi bangsa.

Tahun ini, katanya, GPA Sumut mengajak seluruh kader dan warga Al Washliyah serta masyarakat untuk sadar akan bahaya narkoba sehingga tetap menjalani hidup yang sehat, produktif dan bahagia.

“Sadar bukan berarti harus selama ini kita tidak sadar. Artinya kita juga bisa menyadari orang-orang yang kerap bersama narkoba sehingga kita semua bisa hidup sehat, produktif dan bahagia, ” jelasnya.

Terlebih di era new normal di pandemi corona yang tak tau kapan usainya. Hidup sehat tanpa narkoba merupakan “harga mati” bagi GPA Sumut.

“Kita tidak main-main dengan narkoba yang nyata merusak generasi bangsa,” tegas Zulham.

Namun demikian, pemberantasan narkoba yang dilakukan BNN dan kepolisian hendaknya terus ditingkatkan tanpa pandang status sosial. Sebab, peredaran narkoba memiliki jaringan yang rapi baik secara nasional hingga internasional.

Ist

“Jangan tanggung-tanggung membasmi peredaran narkoba, berantas hingga ke akar-akarnya untuk memutus mata rantai narkoba. Peredarannya nyata tidak hanya melibatkan masyarakat, bahkan pihak aparat ada juga yang terlibat,” sebut Zulham.

Saat di Kebun binatang Medan Zoo

Meski demikian, pihak aparat baik kepolisian dan BNN tidak sendirian. Seluruh elemen masyarakat siap membantu memberantas narkoba. Sebab hal ini menjadi tanggung jawab bersama agar generasi bangsa bisa selamat dari bahaya narkoba.

(zan) 

Berikan Komentar