OkeSport

David Luiz: Blunder, Beri Penalti dan Peroleh Kartu Merah

Jakarta | okemedan– Apes benar nasib bintang Arsenal, David Luiz. Dia tampil buruk dalam laga Liga Inggris lawan Manchester City di Stadion Etihad. Ia melakukan banyak kesalahan yang membuat Arsenal tumbang di akhir pertandingan.

Nama David Luiz tidak masuk dalam sebelas pemain pilihan Mikel Arteta di awal laga. Arteta lebih mempercayai duet Pablo Mori dan Shkodran Mustafi sebagai palang pintu pertahanan.

Namun David Luiz akhirnya turun ke lapangan di menit ke-24 lantaran Pablo Mori mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Setelah terlihat mampu beradaptasi dengan cepat dan menjaga lini pertahanan dari serangan Manchester City, David Luiz melakukan kesalahan fatal di masa injury time babak pertama.

Umpan Kevin De Bruyne sejatinya tidak berbahaya karena mengarah ke David Luiz. Namun David Luiz gagal mengantisipasi bola dengan baik dan membuat bola mengarah ke Raheem Sterling. Dengan posisi yang terbuka, Sterling sukses mencetak gol meski menembak bola dari sudut yang cukup sempit.

Setelah melakukan kesalahan di balik gol pertama, David Luiz ternyata tidak cukup waspada di awal babak kedua. Riyad Mahrez lepas dari pantauannya sehingga ia harus menjatuhkan Mahrez dengan cara menariknya.

Penalti diberikan oleh wasit Anthony Taylor untuk pelanggaran tersebut. Tak sampai di situ, David Luiz juga harus diusir keluar lapangan di menit ke-49.

Kartu merah yang diterima David Luiz tersebut memastikan pemain asal Brasil tersebut hanya berlaga selama 25 menit di pertandingan lawan Manchester City.

Tertinggal dua gol dan harus bermain dengan 10 orang, Arsenal kesulitan mencari gol balasan. ‘The Gunners’ akhirnya kalah 0-3 dan makin sulit untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Sumber: cnnindonesia/ptr

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button