OkeSport

Daftar 8 Tim Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Roma | okemedan. Delapan tim telah memastikan lolos ke perempat final Liga Europa musim 2019/2020. Berikut daftar delapan tim yang berhasil melangkah ke delapan besar. Bayer Leverkusen, Sevilla, Basel, dan Wolverhampton Wanderers mengisi empat tempat tersisa di perempat final pada Kamis (6/8) waktu setempat. Keempat tim ini mengikuti jejak Inter Milan, Manchester United, FC Copenhagen, dan Shakhtar Donetsk yang sudah lolos lebih dahulu.

Bayer Leverkusen menyegel satu tempat di perempat final usai menang tipis 1-0 atas Rangers di Bay Arena. Hasil itu membuat Leverkusen lolos dengan agregat 4-1 setelah menang 3-1 di leg pertama.

Sukses Leverkusen diikuti Basel dan Wolves. Basel menyingkirkan Eintracht Frankfurt dengan agregat 4-0 usai menang 1-0 di leg kedua dan Wolves menyingkirkan wakil Yunani, Olympiakos dengan agregat 2-1.

Sedangkan Sevilla lolos ke perempat final setelah menyingkirkan AS Roma. Sevilla menang 2-0 atas I Lupi dalam laga yang berlangsung di tempat netral yakni Stadion MSV-Arena, Jerman.

Kedua tim memperebutkan tiket ke perempat final dalam pertandingan dengan format satu leg setelah UEFA memutuskan untuk mempersingkat penyelenggaraan Liga Europa di tengah pandemi corona.
Dua gol yang mengantarkan Sevilla ke babak selanjutnya dicetak Sergio Reguilon pada menit ke-22 dan Youssef En-Nesyri pada menit ke-44.

Daftar delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Europa:

1. Inter Milan
2. Manchester United
3. FC Copenhagen
4. Shakhtar Donetsk
5. Bayer Leverkusen
6. Basel
7. Wolverhampton Wanderers
8. Sevilla

OM-CNNIndonesia

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button