OkeSport

Chelsea Hempaskan MU, Lampard Puji Pemain

London | okemedan  Manajer Chelsea, Frank Lampard sangat puas dengan kinerja timnya usai meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United di semifinal Piala FA, Minggu 19 Juli 2020. Kemenangan ini membuat Chelsea lolos ke final Piala FA.

The Blues tampil dominan pada laga yang di Wembley itu. 3 gol kemenangan Chelsea dicetak Olivier Giroud (45+11′), Mason Mount (46′) dan gol bunuh diri Harry Maguire (74). Sementara gol tunggal MU dicetak Bruno Fernandes (85′).

“Saya tidak bisa meminta lebih dari para pemain saya. Etos kerja dan kinerja pemain saya sangat bagus (di laga ini),” kata Lampard seperti dilansir Tribal Football, Senin 20 Juli 2020.

“Performa kami di atas mereka (MU). Dan ketika mereka mengubah sistem, kami bahkan bermain lebih baik. Saya sangat bangga dengan kinerja para pemain saya,” lanjut Lampard.

Lampard pun berharap performa terbaik timnya di laga melawan MU dapat diulangi saat bertandang ke Anfield menghadapi juara Liga Inggris musim ini, Liverpool, Rabu 22 Juli 2020 (Kamis dini hari WIB).

Chelsea masih bersaing ketat dalam mengamankan posisi 3 besar Premier League, sekaligus tiket ke Liga Champions musim depan. Chelsea saat ini berada di posisi 3 dengan koleksi 63 poin dari 36 pertandingan.

Chelsea hanya terpaut dua poin dari dua tim di bawahnya, Leicester City (posisi 4) dan MU (posisi 5) yang sama-sama membukukan 62 poin.

Dalam semifinal FA dinihari WIB tadi, Chelsea tampil perkasa. Pertandingan berjalan seru dari awal. Kedua kubu sama-sama bermain terbuka sehingga banyak peluang yang dihasilkan.

Meski begitu kebuntuan baru bisa pecah di injury time babak pertama. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor. Dia menceploskan bola ke gawang MU setelah menyambar umpan dari Cesar Azpilicueta.

Memulai paruh waktu kedua dengan keunggulan 1-0 membuat Chelsea penuh percaya diri. Dan benar saja, di menit 48 mereka bisa kembali menghasilkan gol.

Pemain muda Mason Mount yang giliran pasang aksi. Tendangan datarnya salah diantisipasi oleh kiper David De Gea sehingga membuat skor berubah 2-0 bagi tim asuhan Frank Lampard.

MU sendiri berusaha mengejar ketinggalan. Mereka menekan pertahanan Chelsea. Cuma karena asyik menyerang, mereka meninggalkan celah. Hal yang dimanfaatkan Chelsea untuk mencuri gol ketiga. Umpan Marcos Alonso dipotong oleh Harry Maguire. Sayangnya bola malah masuk ke gawang sendiri.

Semakin tertinggal 0-3 tidak membuat MU patah arang. Mereka justru tambah gencar menyerang. Dan hasilnya di menit 86 Bruno Fernandes memperkecil ketinggalan Setan Merah melalui eksekusi penalti. Hadiah tendangan 12 pas diberikan setelah Hudson Odoi menjatuhkan Anthony Martial di dalam kotak terlarang.

Pada sisa waktu, MU masih terus mendesak Chelsea. Tapi usaha mereka tidak membuahkan hasil lagi. Pertandingan disudahi dengan kedudukan 3-1 bagi Si Biru.

Kemenangan ini mambawa Chelsea berhak melaju ke final. Mereka akan berhadapan dengan tim sesama London, Arsenal, yang kemarin sudah merebut tiket usai melibas Manchester City 2-0.

Susunan pemain:

Manchester United: David de Gea; Eric Bailly (Anthony Martial 45+1′), Harry Maguire, Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka (Fosu Mensah 79′), Fred (Paul Pogba 55′), Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes; Daniel James (Mason Greenwood 56′), Marcus Rashford (Odion Ighalo 79′).

Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (Ruben L Cheek 86′), Marcos Alonso; Willian (Huson Odoi 80′), Mason Mount (Pedro Rodriguez 90+1′); Olivier Giroud (Tammy Abraham 80′).

OM-nta/vivanews

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close