OkePolitik

PKS Sumut Usulkan Nama Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi di Pilkada Kota Medan

* Akhyar Layak Diperjuangkan Pimpin Kota Medan

Medan | okemedan. Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Utara mengusulkan nama Plt Walikota Medan Akhyar Nasution dan Plt Ketua DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi ke DPP PKS di Jakarta, sebagai pasangan bakal calon Walikota/Wakil Walikota di Pilkada Kota Medan pada 9 September 2020.

Akhyar Nasution yang datang bersilaturrahmi ke Kantor DPW PKS Sumut di Jalan Kenanga Raya Kota Medan, Selasa (14/7/2020) sore sekira pukul 16.40 WIB, langsung disambut Ketua DPW PKS Sumut Hariyanto dan fungsionaris PKS Sumut dan DPD PKS Kota Medan. Tak lama kemudian hadir Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu.

Dalam pertemuan silaturrahmi yang berlangsung hingga saat berkumandang azan magrib pukul 18.43 WIB di ruang rapat Kantor DPW PKS Sumut tersebut, Akhyar yang mengenakan kemeja batik warna hijau khas Medan  terlihat ikut shalat magrib berjamaah di ruang tengah bersama pengurus PKS.

Hariyanto menuturkan, sosok Akhyar Nasution adalah salah satu aset kota Medan dan calon pemimpin yang bagus dan layak diperjuangkan untuk memimpin kota Medan lima tahun mendatang.

Dikatakan Hariyanto, pertemuan silaturahmi ini merupakan  lanjutan dari proses sebelumnya di mana komunikasi dengan bakal calon sudah dilakukan dan seterusnya usulan nama nama Akhyar dan Salman Alfarisi akan disampaikan kepada DPP PKS  juga DPP Partai Demokrat  di Jakarta.


Salman Alfarisi dan Akhyar Nasution didampingi Ketua PKS Sumut Hariyanto dan Ketua Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu.

“Keputusan finalnya di DPP, kita hanya mengusulkan,” ucap Hariyanto.

“Nantinya kita akan menunggu siapa nama yang akan ditetapkan DPP menjadi pasangan Balon Wali Kota/Balon Wakil Wali Kota Medan, Pak Akhyar atau Ustad Salman. Yang pasti, dari PKS kader sendiri Salman Alfarisi dan dari Partai Demokrat Medan mengusung nama Akhyar Nasution,” kata Hariyanto lagi.

Sementara itu Akhyar Nasution kepada sejumlah wartawan menyatakan syukur alhamdulillah dalam diskusi dan silaturahmi ini terjadi kesepahaman bersama untuk menghadapi pilkada Kota Medan.

“Rencananya kita akan bergandeng bersama-sama dan akan diteruskan ke masing-masing DPP, yakni PKS dan Demokrat di Jakarta. Kesepahaman sudah terbangun dan silaturahmi sudah terjalin sejak lama,  hari ini finalnya,” ungkap Akhyar tersenyum.

Untuk diketahui dalam pilkada Kota Medan periode 2021-2026, Akhyar Nasution telah didukung oleh Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD kota Medan, sementara Salman Alfarisi didukung oleh PKS yang memiliki 7 kursi di DPRD Medan.

Apabila kedua DPP partai ini sudah sepakat dengan nama Akhyar dan Salman, maka sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan nama pasangan pada Pilkada Kota Medan tahun 2020.

 

OM-wan

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close