PKS Rekomendasi Sukhairi-Atika di Pilkada Madina

oleh -120 kali dibaca
Pasangan balon Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi - Atika Asmi terima rekomendasi dari PKS.OM/M1

Panyabungan |okemedan  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerbitkan rekomendasi kepada pasangan Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi Nasution sebagai calon bupati/wakil bupati Madina dari PKS.

Dokumen rekomendasi diserahkan Ketua DPW PKS Sumut, DR Heriyanto Lc MA di Sekretariat DPD PKS Madina, Jalan Willem Iskander, Panyabungan, Kamis (25/6/2020) sore.

Penyerahan disaksikan Ketua MPW DPD PKS Sumut, Ustad H Salman Al Farisi, Kordinator Tabagsel PKS Awaluddin, Ketua DPD PKS Madina Wahiddin Arjun, Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar.

Rekomendasi ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKS Nomor 145/SKEP/DPP-PKS/2020 tanggal 26 Syawal 1441 H atau 18 Juni 2020 ditandatangani Presiden PKS, Mohammad Sohibul Imam dan Sekretaris Jenderal, Mustafa Kamal.

Surat keputusan DPP PKS itu menetapkan 5 poin antara lain, menetapkan HM Jakfar Sukhairi Nasution sebagai calon bupati Madina priode 2021-2024 dari PKS. Menetapkan Atika Azmi Utammi Nasution, B Fin M Fin Nasution sebagai calon wakil bupati Madina priode 2021-2024 dari PKS.

Kemudian DPD PKS Madina mendaftarkan pasangan ini ke KPU Madina sebagai calon bupati dan wakil bupati Madina untuk Pilkada Madina 2020. Keputusan DPP PKS itu berlaku sejak ditetapkan sampai dengan selesainya Pilkada Madina 2020.

Rekomendasi PKS itu menyusul rekomendasi serupa dari PKB, menjadikan pasangan ini sebagai pasangan pertama di Madina yang sudah memenuhi syarat pendaftaran ke KPU Mandailing Natal (Madina).

KPU Madina menetapkan syarat minimal dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik sebanyak 8 kursi DPRD setempat.

PKS dan PKB yang masing masing memiliki 4 kursi di DPRD Madina telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Sukhairi-Atika ke KPU sebagai calon bupati/wakil bupati Madina di Pilkada 2020.

H M Jakfar Sukhairi yang juga wakil bupati Madina itu kepada wartawan mengatakan dengan keluarnya rekomendasi PKS yang sebelumnya PKB, untuk perahu sudah terpenuhi.

“Alhamdulillah kita berharap dengan rekomendasi PKS ini, syarat yang ditetapkan KPU sudah terpenuhi. Meskipun masih ada partai lain yang juga kita daftarkan sewaktu penjaringan di parpol,” ujarnya.

(M1)

Berikan Komentar