OkePolitik

Peringati Harlah ke 22, PKB Kota Medan Berkomitmen Layani Indonesia

Medan | okemedan. Memeringati Hari Ulang Tahun (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-22, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Medan menegaskan komitmennya melayani Indonesia.

“Sesuai tema Harlah PKB ke-22 tahun ini yakni ‘Aksi Melayani Indonesia’, PKB Kota Medan berkomitmen melayani Indonesia. Seluruh kader PKB di Kota Medan, akan terus berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” kata Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH, disela-sela acara peringatan Harlah PKB ke 22, yang diadakan di Kantor DPC PKB Kota Medan, Jalan Keramat Indah No.10 Medan Denai, Minggu malam (26/7/2020).

Disebutkan Hamdan yang didampingi Sekretaris DPC Joni Sapri Chaniago dan Siti Nurjannah Siregar, dalam memperingati Harlah ke-22, DPC PKB Kota Medan menggelar sejumlah kegiatan.

Dimulai peringatan Harlah pada Kamis, 23 Juli 2020 dengan mengadakan tasyakuran, memanjatkan doa bersama sebagai rasa syukur kepada Allah SWT serta pemberian santunan pada anak yatim.

Kemudian malamnya, pengurus DPC berkumpul di Kantor DPC PKB Kota Medan mengikuti serangkaian acara yang diadakan DPP PKB secara live. Dilanjutkan dengan nonton bareng secara virtual pagelaran budaya wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Seno Nugroho dengan lakon Pendowo Bangkit.

“Hari ini (Minggu, 26/7 -red), DPC PKB Kota Medan melaksanakan puncak peringatan Harlah dengan memotong tumpeng dan bolu serta menyantuni anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan rapat konsolidasi DPC bersama DPAC-DPAC PKB se-Kota Medan,” ujarnya.

Disebutkannya, PKB lahir dari rahim NU serta diracik dan di anyam oleh para ulama, salah satunya tokoh bangsa Almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Di usia PKB yang telah menanjak 22 tahun terbilang masih muda. Namun, partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) ini telah berhasil masuk 4 besar pada Pemilu 2019 lalu.

Diharapkan pada Pemilu mendatang, PKB bisa tampil sebagai pemenang pemilu dan dapat menempatkan kader terbaiknya untuk memimpin bangsa ini dan melayani Indonesia.

“Kader-kader PKB harus terus mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian partai kepada publik sekaligus menjadi wujud konsistensi melayani Indonesia,” imbuh Hamdan.

Ia menyatakan, di Harlah ke-22 PKB ini, DPC PKB Kota Medan turut mendoakan agar bencana wabah virus corona yang melanda Indonesia dan dunia segera berakhir, agar kehidupan masyarakat kembali bisa berjalan normal.

Pilkada Medan

Terkait Pilkada Kota Medan, Hamdan Simbolon menyatakan meski PKB tidak memiliki wakilnya di DPRD Kota Medan karena pada Pemilu lalu PKB tidak ikut dalam kontestasi, namun PKB Medan akan tetap ikut berperan aktif.

“Kita berharap Pilkada Kota Medan nantinya dapat berjalan lancar, aman dan damai. Terkait siapa calon di Pilkada yang akan didukung, kita menunggu arahan dari DPP,” tandas Hamdan.

Sekretaris DPC PKB Kota Medan Joni Sapri Chaniago, selaku Ketua Panitia Harlah ke 22 PKB Kota Medan menyatakan, pelaksanaan Harlah PKB tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih suasana Covid-19.

“Kegiatan kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Peserta yang diundang juga dibatasi, hanya 1 orang perwakilan setiap DPAC,” kata Sapri.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon, anggota Dewan Syuro Ustad Hafidz, ketua-ketua DPAC PKB se-Kota Medan, para Pengurus DPC, dan terlihat juga hadir Saktiawan Sinaga, mantan pemain PSMS Medan yang juga kader PKB.

ril

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close