OkePolitik

Pengundian Nomor Urut Pilkada Tapsel hanya Dihadiri Satu Paslon

•Yusuf Siregar - Robby Harahap Nomor 1

Tapanuli Selatan | okemedan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) resmi menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Yusuf Siregar – Robby Agusman Harahap dan Dolli Pasaribu – Rasyid A Donggoran pada Rapat Peleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Paslon yang diselenggarakan di Aula Kantor KPU Tapsel, Kamis (24/9/2020).

Pada acara tersebut, Paslon Yusuf Siregar – Robby Agusman Harahap mendapat nomor urut 1 dan Paslon Dolli Pasaribu – Rasyid A Donggoran yang tidak hadir  mendapat nomor urut 2.

Ketua KPU Tapsel, Panataran Simanjuntak mengatakan hanya satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang hadir yakni Yusuf Siregar – Robby Agusman Harahap.

Panataran juga menjelaskan, sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka agar memperhatikan dan menjalankan  protokol kesehatan, sehingga KPU Tapsel membatasi jumlah peserta yang menghadiri rapat.

“Nantinya setelah penetapan nomor urut ini, akan dilakukan penandatanganan pakta integritas. Artinya, Paslon dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya,” ujar Panataran.

Sementara pada kesempatan tersebut, Calon Bupati Tapsel Yusuf Siregar yang didampingi wakilnya Robby Agusman Harahap menuturkan, pencalonan dirinya dipentas demokrasi ini untuk membangun dan menjadikan Tapsel sejajar dengan daerah-daerah lain.

“Saya melihat pembangunan Tapsel sangat minim. Dan sebagai putra daerah, saya bermimpi dan bercita-cita untuk membangun kabupaten ini. Kita meyakini dapat meraih simpati dan dukungan masyarakat Tapsel,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Calon Wakil Bupati Tapsel Robby Agusman Harahap yakni berkeinginan untuk membangun Tapsel menjadi kabupaten yang lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, kami dapat nomor urut 1. Ini merupakan karunia Allah SWT dan semoga ini menjadi pertanda baik untuk kami menjalani tahapan Pilkada sampai pengumuman hasil suara resmi oleh KPU Tapsel,” ujarnya.

ril

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button