OkePolitik

Paman Bobby Nasution Mundur dari Bakal Calon Bupati Tapsel

Medan I okemedan. Doli Sinomba Siregar, paman Bobby Nasution menantu Presiden Joko Widodo, mengundurkan diri dari bakal calon bupati pada Pilkada 2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Pernyataan menggegerkan atas pengunduran tersebut diungkapkan Doli di beranda akun Facebooknya Doli S Siregar, Kamis (3/9/2020) yang berbunyi :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kpd seluruh masyarakat Tapsel pendukung, simpatisan, handai tolan dan tokoh-tokoh yang ada di Tapsel
terutama kepada Partai-Partai Pengusung

Perlu saya sampaikan bahwa sehubungan dgn keikut sertaan saya dalam Pilkada Tapsel tahun 2020 ini saya hentikan/batalkan atas permintaan pihak keluarga yang ada di Jakarta, walaupun segala bentuk persyaratan baik Partai-Partai pendukung dan persyaratan lainnya sdh siap untuk mendaftar di KPU Tapsel bahkan kita sdh minta dijadwalkan untuk mendaftar di KPU pd tgl 4 September 2020 ini.

Kepada seluruh pihak yg sudah berkerja siang malam untuk maksud tersebut, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga.

Semoga Pilkada Tapsel tahun 2020 ini berjalan dengan sukses dan menghasilkan Pemimpin terbaik bagi masyarakat Tapsel secara keseluruhan.
Aamiin ya Robbal Alamin

Jakarta, 03 September 2020
Wassalam bil maaf…
Doli Sinomba Siregar.

Sekadar diketahui, Doli Sinomba Siregar berpasangan dengan Muhammad Yusuf Siregar akan mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah 2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Paslon ini telah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem dan Hanura.

Jika tidak mundur, Doli Sinomba Siregar dan Muhammad Yusuf Siregar akan bertarung dengan bakal calon bupati dan wakil bupati, yaitu Dolly Putra Parlindungan Putra Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran.

Saat dikonfirmasi tentang kebenaran informasi tersebut, Doli yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Golkar ini membenarkannya.

“Iya benar (sesuai dengan yang di Facebook), karena permintaan keluarga dan (menjaga) etika politik,” ujar Doli melalui pesan singkat, Kamis (3/9/2020), seperti dikutip dari kompas.com.

 

red

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button