OkePolitik

Komunitas Lansia Ceria Mandiri Nyatakan Dukungan AMAN

MEDAN | okemedan. Istri calon Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution, Hj Nurul Khairani Lubis turut bergabung melaksanakan senam sehat bersama Komunitas Lansia Ceria Mandiri, yang berada di Jalan Sei Batu Gingging, Jumat (16/10/2020) pagi.

Plt Ketua Penggerak PKK Kota Medan yang tengah cuti ini, begitu semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang diarahkan sang instruktur dan diikuti oleh lansia lainnya.

Setengah jam bersenam ria, Nurul memperkenalkan dirinya dalam silturahmi dengan komunitas lansia ini.

“Nama saya Nurul Khairani Lubis, saya sebagai ibu rumah tangga dan saat ini bekerja di PD Pasar tepatnya di Pajak Gelugur. Tadi kita sudah senam bersama, ini merupakan kebersamaan kita terkhusus merajut silaturahmi. Dengan adanya silaturahmi ini, saya bisa memperpanjang usia dan kita tambah sehat dengan senam yang kita lakukan tadi,” ucap Nurul.

Pada kesempatan itu, Nurul menyampaikan, suaminya Ir Akhyar Nasution saat ini sedang menjalani cuti sebagai Plt Wali Kota Medan untuk mengikuti Pemilihan Wali Kota Medan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Harapan saya, kepada ibu-ibu, orangtua saya, mohon dukungan agar tercapai cita-cita Pak Akhyar bersama Pak Salman untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan,” ungkapnya.

Nurul mengajak agar seluruh anggota komunitas lansia dapat menyampaikan ke keluarga, tetangga, anak, cucu, suami, kerabat, untuk sama-sama mendukung dan mendoakan agar Akhyar – Salman menjadi pemimpin di Kota Medan.

“Mari kita berjuang, sampaikam kepada keluarga, kerabat, tetangga, anak kita untuk ke TPS. Kalau kita tidak ke TPS, alangkah sayangnya, satu suara sangat menentukan pemimpin kita ke depan,” pesannya.

Di sisi lain, Nurul mengakui, selama 5 tahun, Akhyar Nasution belum sempurna membangun Kota Medan. Ini dikarenakan 4 tahun menjadi Wakil Walikota Medan dan hampir setahun menjadi Plt Wali Kota Medan.

“Saya meyakini semua orang ingin yang perfect, Pak Akhyar belum sempurna, tapi izinkanlah beliau kembali memimpin Kota Medan. Walaupun belum sempurna, tapi sudah berbuat, sedikit banyaknya kemajuan sebelumnya sudah nampak. Saya rasa ibu juga merasakannya,” sebutnya.

Selain itu, Nurul juga menyampaikan program kerja pasangan yang dikenal dengan jargon AMAN (Akhyar – Salman), seperti Medan berkarakter, penambahan insentif untuk guru-guru dan program lainnya.

“Saya lihat orangtua-orangtua kita begitu energi (melakukan senam tadi). Nanti di kelurahan akan ada pembinaan (untuk pelaku usaha), begitu juga di program PKK, banyak hal yang bisa kita lakukan. Kita harus yakin ya bu, harus optimis,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Lansia Ceria Mandiri, Khairina Fauziah berharap, mudah-mudahan apa yang menjadi program Akhyar – Salman bisa mereka nikmati semuanya.

“Kami sangat berterimakasih, menjadi kehormatan juga bagi kami telah dikunjungi oleh ibu. Kami berdoa, jika sudah terpilih, jangan lupa ibu datang kemari lagi,” harapnya.

Khairina juga menyampaikan, komunitas lansia ini banyak melakukan kegiatan-kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan secara mandiri.

“Kalau memang nanti terpilih, tolong dilihat kelurahan kami, apa yang menjadi program ibu, tolong dilihat juga kami,” timpalnya.

Dia juga mengakui, Akhyar saat ini masih pelaksana tugas walikota. Sehingga belum begitu luas yang dilakukan.

“Tapi nanti jika sudah terpilih, tolong perhatikan kelurahan kami. Program PKK ibu, jahit, buat kue, di sini ada juga yang begitu bu. Kita di sini saling mendukung, nanti kalau ada acara-acara, misalnya buat kue bisa ke sini. Jadi banyak potensi di sini,” ujarnya melaporkan.

“Kami pasti mendukung, mudah-mudahan apa yang menjadi program nanti, dan bapak terpilih, kami sangat senang dikunjungi. Bina juga UKM-UKM kita di sini agar lebih produktif. Ibu-ibu setuju kita dukung ya,” teriak Khairina dan disambut setuju oleh anggota komunitas lansia itu.

Usai bertatap muka dan menyampaikan aspirasi mereka, Nurul Khairani Lubis pun pamit kepada ibu-ibu lansia dan kembali melanjutkan aktivitasnya.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi, Nurul bersama komunitas lansia berfoto bersama sembari meneriakkan yel yel ‘Lansia AMAN’.

OM-zan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button