OkePolitik

Edy Rahmayadi Disebut Bintang NKRI Tanpa Pencitraan

Medan  – Sosok Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dinilai sebagai seorang kepala daerah yang bekerja tanpa pencitraan selama pandemi virus Corona.

Penilaian itu datang dari Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Tengku Zulkarnain diakun twitternya @ustadtengkuzul yang dikutip Senin hari ini.

Edy Rahmayadi tidak sendirian. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut dipuji.  Da`i asal Medan itu menyebutkan “Dua Bintang NKRI yg Luar Biasa Bersinar tanpa Pencitraan. Semoga Allah Lindungi,”.

Dua Orang Gubernur yg Mati-matian memerangi wabah Covid-19 di NKRI. Yg satu intelektual Adem, di Jakarta. Dan yg Satu Letnan Jendral TNI(Purn), Mantan Pangkostrad, Tegas Berwibawa, di Sumatera Utara,” demikian tulis Tengku.

Gubsu Edy Rahmayadi sebelumnya telah mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait Corona.

Dalam rapat dengan pelaku usaha di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara pada Kamis, 26 Maret 2020, ia antara lain menginstruksikan  tak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah pandemi Covid-19  Edy juga menginstruksikan agar aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sumatera Utara serta karyawan swasta bisa menjalankan sistem kerja dari rumah.

Sementara terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan, Anies memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setelah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat.

Kebijakan ini membuat pembatasan aktivitas warga Ibu Kota di sektor sosial, pendidikan, ekonomi selama pandemi Covid-19. Melalui PSBB ini Anies berharap angka penularan Covid-19 di Ibu Kota bisa ditekan. Sampai hari Minggu kemarin sedikitnya 2.082 kasus positif.

 

putra

 

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button