OkePolitik

Dokter Ahli Dilibatkan Periksa Calon Kepala Daerah di Sumut

Medan I okemedan. Puluhan bakal calon kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) menjalani pemeriksaan jasmani dan tes narkotika di RSUP H Adam Malik Medan, sejak Rabu (9/9/2020) dan berakhir pada Jumat (11/9/2020).

Setidaknya hampir dokter dengan berbagai spesialisasi di Medan dilibatkan untuk memeriksa para calon kepala daerah peserta Pilkada serentak tahun 2020.

“Semua dokter yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan ini adalah dokter ahli dari RSUP H Adam Malik Medan jumlahnya 85 orang ditambah tim medis lain,” kata Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Bakal calon Kepala Daerah se Sumut dr Edy Erdiansyah.

Pemeriksaan kesehatan ini dibagi dalam tiga gelombang. Pada gelombang pertama, tercatat ada 42 calon kepala daerah yang menjalani pemeriksaan.

“Selanjutnya pada hari kedua sebanyak 48 orang, dan hari ketiga sebanyak 20 orang,” ungkap dr Edy yang juga,Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut itu.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan secara khusus dipusatkan di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik. Lokasinya tidak berdekatan dengan gedung pelayanan Covid-19.

Edy menyebutkan sudah 42 bakal calon kepala daerah yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka berasal dari 9 Kabupaten/kota yakni Medan, Binjai, kemudian Asahan, Mandailing Natal, Tanjung Balai, Nias, Nias Selatan, dan Karo.

OM-wan

Berikan Komentar

Tags

Baca Juga

Back to top button
Close