Didukung PKB dan PKS, Pasangan “SUKA” Deklarasi Maju Pilkada Madina 2020

oleh -161 kali dibaca
Deklarasi pasangan SUKA balon bupati/wakil bupati Madina di kantor PKB Madina. om/M1

Panyabungan | okemedan – Dengan mengantongi dukungan PKB dan PKS, pasangan HM Jakfar Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi (SUKA), secara resmi mendeklarasikan maju menjadi bakal calon bupati – wakil bupati, pada Pilkada Kabupaten Mandailing Natal (Madina), 9 Desember 2020 di Halaman Kantor PKB Madina, Aek Galoga Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Minggu sore (28/6/2020).

Dalam sambutannya Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar mengatakan HM Jakfar Sukhairi Nasution merupakan kader PKB sejak berdirinya kabupaten Madina.

Jakfar pernah jadi anggota DPRD Madina, Wakil Ketua DPRD Madina dan saat ini menjabat Wakil Bupati Madina.

“Atika Azmi Utammi lulusan luar negeri (Australia) bertekad pulang kampung untuk mengabadikan diri membangun Madina. Sesuai undang-undang syarat minimum 20,% untuk menjadi calon bupati/wakil bupati, dari jumlah kursi di DPRD 40 kursi atau 8 kursi. Sehingga PKB 4 dan PKS 4, dan baru pasangan SUKA (Sukhairi – Atika) yang pertama memenuhi syarat itu,” katanya.

Ist

Sementara itu Atika Azmi Utammi di hadapan undangan mengatakan, pilkada merupakan pengabdian terhadap orang tua. Pasti akan muncul fitnah keji dan berbagai cobaan. “Begitupun kita berjuang untuk menang,” ucapnya.

HM Jakfar Sukhairi Nasution pasangan SUKA banyak mendapat serangan mulai dari isu gender, bahwa PKB tidak akan mendapatkan dukungan partai politik.

“Alhamdulillah pasangan SUKA yang pertama memenuhi persyaratan. Situasi masih dinamis kita menunggu partai lain untuk bergabung,” ujarnya.

H Khoiruddin Nasution orang tua Atika Azmi Utammi mengatakan selain PKB dan PKS ada 3 partai politik lagi yang akan bergabung dalam tim SUKA.

(M1)

Berikan Komentar