OkePolitik

Bobby Nasution – Aulia Rachman Resmi Mendaftar ke KPU Medan

Medan I okemedan. Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman Resmi mendaftar ke KPU Medan, Jumat (4/9/2020) pukul 15.00 WIB.

Pasangan ini hadir didampingi Ketua dan sekretaris partai politik pengusung serta pendukungnya ke kantor sekretariat KPU Medan Jalan Kejaksaan No. 37 Medan.

Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik di sela-sela pendaftaran sekalian penyerahan dokumen dukungan mengatakan proses pendaftaran bakal pasangan calon dan seluruh tahapan pendaftaran Pilkada serentak 2020 ini harus memenuhi standar protokol kesehatan covid 19.

Bobby Nasution dan Aulia Rachman setibanya di depan kantor KPU Medan. Ist

“Kepada pendukung paslon atau masyarakat yang berada di wilayah atau sekitar kantor KPU Kota Medan menjaga posisi dan menerapkan physical distancing social distancing untuk pencegahan penyebaran Covid. Saya mohon bantuan para pendukung dan seluruh warga masyarakat yang berada di sekitar ini untuk menjaga profil kesehatan,” ujarnya.

KPU Medan, katanya lu, telah menyiapkan live streaming siaran langsung proses pendaftaran bakal pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Medan.

“Semoga sekiranya bisa dilihat melalui media yang berikutnya kami mengucapkan selamat datang,” sebutnya.

Ditambahkannya, pasangan ini merupakan yang pertama mendaftar. Namun demikian terakhir masa pendaftarannya adalah tanggal 6 September 2020 pukul 24.00 WIB.

“Hari ini kita akan melakukan penelitian pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan maupun syarat calon kalau syarat pencalonan tidak lengkap dan tidak sah dan atau syarat calon tidak lengkap maka sesuai dengan ketentuan akan mengembalikan dan Bapak ibu sekalian bisa datang kembali sepanjang masa pendaftaran masih ada, tapi kalau berdasarkan penelitian kita dokumen sudah lengkap lengkap maka hari ini juga kita akan terbitkan tanda terima dan tata cara pendaftaran,” katanya.

Tahapan selanjutnya pemeriksaan kesehatan jasmani rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba ke RSUP H Adam Malik Medan sekaligus hasil swab untuk Paslon.

Pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman diusung 8 partai politik yang PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, Hanura, PPP, PSI dan Nasdem.

OM-zan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button