OkePolitik

Akhyar dan Dua Relawannya Bantu 1.000 Bibit Ikan ke Warga di Medan Deli

MEDAN | okemedan. Dua relawan pendukung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi menyerahkan 1.000 bibit ikan patin kepada kelompok warga di Jalan Platina III, Lingkungan XIV, Kelurahan Titipapan, Medan Deli. Bibit ikan patin itu akan dikelola oleh warga sebagai kegiatan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Seperti diutarakan salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Titipapan, Legiono menyampaikan rasa haru dan terimakasihnya kepada dua relawan, Keluarga Besar Bang Akhyar (Kabbyar) dan KI TA AMAN serta kami merasa sangat tersanjung dikunjungi Pak Akhyar Nasution.

“Lingkungan kami ini baru pertama kali didatangi oleh Walikota dan Calon Walikota Medan, kami disini merasa sangat berterimakasih,” katanya.

Legiono menyampaikan, LPM disini sudah pernah rapat membahas tentang ikut dalam gerakan #yukbikincantikmedan dalam gerakan ini, memang ada kendala dalam hal pendanaan.

Tapi, semangat warga sudah kuat ikut dalam gerakan ini. Semoga Pak Akhyar bisa terpilih lagi, warga akan semangat dalam mempercantik Kota Medan.

“Kami lihat kota sudah mulai tampil cantik, harapan kami mempercantik ini menyentuh ke kampung-kampung seperti kami ini,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Akhyar Nasution yang mendangar laporan dari Pak Legiono, merasa semangat. Sebab, semangat gerakan #yukbikincantikmedan sudah sampai ke warga di Jalan Platina III.

Semoga warga terlibat aktif dalam mempercantik lingkungannya masing-masing. Mulai saja dari hal terkecil, yakni dengan menanami tanah-tanah kosong dengan bunga. Jika sudah berlanjut, maka semua akan terus bergerak termasuk rencana membuat mural dan mengecat lingkungan.

Tak hanya itu, Akhyar juga merasa sangat terbantu dengan gerakan Relawan KABBYAR dan KI TA yang sudah berbuat untuk warga di Jalan Platina III. Perbuatan yang sungguh mulia, dengan memberikan bibit ikan patin untuk diternak oleh warga.

“Semoga hasilnya bisa dinikmati oleh warga menjadi sumber kehidupan,” ucapnya.

Dia menyatakan, Kota Medan ini memiliki keunikan karakter, yakni rasa kebersamaan dan rasa berkawan-kawannya sangat tinggi. Sehingga, seluruh perbuatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dalam perjalanannya akan banyak yang membantu, dan apalagi yang lebih cantik jika hasilnya bisa dinikmati bersama.  “Ini yang membuat saya yakin dan semakin kuat untuk berbuat untuk Kota Medan, kota kelahiran kita, kota yang sangat kita cintai,” ucapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Akhyar didampingi dua relawan Kabbyar dan KI TA AMAN melepas sebanyak 1.000 bibit ikan patin ke dalam kolam binaan warga. Kolam pembesaran ini dijaga bersama-sama oleh warga, setelah itu akan dimasukkan ke kolam besar yang luasnya sekitar 1 rante dan dikelola secara bersama-sama oleh warga di Lingkungan XIV, Kelurahan Titipapan, Medan Deli.

OM-zan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button