Syamsul Arifin Prihatin di Hari Jadi Prov Sumut

oleh -530 kali dibaca
Selain hadir Syamsul Arifin di acara peringatan hari jadi Sumut , juga tampak mantan Ketua DPRD Sumut Dra Hj Dharmataksyiah, mantan Wagub Sumut, H.Abdul Wahab Dalimunte SH, Lundu Panjaitan SH, Tiga mantan Sekdaprov Sumut,Drs,H Muhyan Tambusai, DR.R.E.Nainggolan dan H.Nurdin Lubis SH.okemedan/ist

OkeMedan- Medan

H.Syamsul Arifin.SE yang pernah menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sumut dan diundang Pemprov dan DPRD Sumut untuk hadiri acara rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi ke 71 Provinsi Sumut,Senin 15 April 2019, merasa prihatin karena minimnya kehadiran para anggotaDPRD Sumut.

Kepada wartawan di gedung DPRD Sumut, Syamsul Arifin yang hadir ontime pukul.09.00 WIB didampingi Wakil Sekjen PB MABMI, Datok Sahril Tambusai SH dan H.Diurnawan Q Putra sebagai pengurus Departemen Infokom PB MABMI merasa heran dengan minimnya tingkat kehadiran wakil rakyat di.lwmvaga legislatif Provinsi Sumut.

”Tadi saya hitung hitung, ada sekitar 30 anggota DPRD Sumut dari 100 kursi yang tersedia, “ sebut Syamsul Arifin SE yang bergelar Dato Seri Lelawangsa.

Syamsul Arifin yang hadir mengenakan busana khas Melayu ,Teluk Belanga tersebut juga mengkritisi minimnya kehadiran para Bupati/Walikota di Provinsi Sumut maupun para pejabat lainnya.

” Ini acara penting dan bersejarah lho  ,,. memperingati hari jadi Provinsi Sumut, ” ungkap Dato Seri.

Disebutnya, minimnya kehadiran anggota DPRD Sumut dalam acara bersejarah Provinsi Sumut,tentu menjadi sorotan publik,padahal mereka itu (anggota dewan)harusnya hadir sebaisa mungkin, kan tak lagi masa berkampanye , melainkan sudah masa tenang jelang Pileg.

Ketika Syamsul Arifin ditanya wartawan tentang kesan acara tersebur,diakuinya monoton ,karena berisi pidato pidato.

“Saya usulkan tahun depan acara hari jadi Sumut juga mengundang rakyat Sumut hadir ke gedung DPRD, agar mereka tahu dan ikut merasa memiliki Daerah Sumut. Mungkin lebih 80 persen  rakyat Sumut tidak mengetahui kalau hari ini tanggal 15 April adalah peringatan hari jadi Sumut, ” sebut Syamsul Arifin yang pernah menjabat Gubernur Sumut peiode 2008-2010.

Saat disinggung tentang kepemimpinan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sebagai Wakil Gubernur yang dilantik 5 September 2018, diakui Syamsul Arifin sebagai sosok tokoh yang baik dan pintar, sehingga diharapkan bisa memilih perangkatnya dari yang terbaik dan pintar,sesuai dengan tupoksi masing masing pejabat, harapnya.

Selain hadir Syamsul Arifin di acara peringatan hari jadi Sumut , juga tampak mantan Ketua DPRD Sumut Dra Hj Dharmataksyiah, mantan Wagub Sumut, H.Abdul Wahab Dalimunte SH, Lundu Panjaitan SH, Tiga mantan Sekdaprov Sumut,Drs,H Muhyan Tambusai, DR.R.E.Nainggolan dan H.Nurdin Lubis SH.

Namun mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi dan mantan Sekdaprov Sumut, H.Hasban Ritonga,tak terlihat hadir dalam acara Hari Jadi ke 71 Provinsi Sumut.

OM-PUTRA

 

Berikan Komentar