Stan Kemenag Asahan Raih Terbaik Kedua di Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat

oleh -512 kali dibaca

OkeMedan -Kisaran

Stan bazar Kemenag Kabupaten Asahan meraih penghargaan sebagai stand terbaik dua, pada acara Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat di Astaka Jl. Willem Iskandar Medan, 23 hingga 26 Maret 2019.

Meraih penghargaan sebagai stan terbaik dua sangat jauh dari pemikiran para ASN Kemenag Asahan yang berjaga di stand namun kenyataan yang tak terduga saat gebyar dihari terakhir, terdengarlah peraih stand terbaik dua adalah Kemenag Asahan.

Seluruh ASN Kemenag Asahan yang ada di tempat bersorak sorai sembari berangkulan dan berjabat tangan tidak terkecuali Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd.

Hayatsyah berdiri dengan tenang dan dengan raut wajah gembira saat menerima trophy dan bingkisan dari Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumut Ny. Hj. Susilawati Iwan Zulhami sebagai peraih stand terbaik dua, sementara itu stand terbaik satu diraih Kemenag Simalungun.

“ Selamat ya pak, mudah-mudahan tahun depan bisa meraih terbaik satu,” ucap Ny. Hj. Susilawati Iwan Zulhami saat menyerahkan trophy dan bingkisan kepada Hayatsyah.

Salah seorang dewan juri stan bazar, Purba Pohan menyampaikan bahwa kriteria yang dilihat sebagai penilaian stand terbaik adalah produk siswa atau yang telah dihasilkan dari siswa tersebut bisa berbentuk kerajinan tangan, lukisan, puisi yang tertempel bahkan kaligrafi, penataan barang-barang dalam stand sehingga kelihatan cantik, indah dipandang nyaman dan serasi dalam peletakan juga banyaknya pengunjung yang datang ke stand ditandai dengan tanda tangan serta tulisan kesan dan pesan di buku tamu.

Hayatsyah mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua DWP Kemenag Asahan, Kasi Penmad Kankemenag Asahan juga para Kepala Madrasah Negeri se Kabupaten Asahan juga beberapa guru MTsN yang selalu standby menjaga stand Kemenag Asahan, menata berulang kali barang-barang kerajinan bila sudah dipegang oleh pengunjung, memberikan jawaban setiap pertanyaan pengunjung serta selalu tertib administrasi dengan menyodorkan buku tamu bagi pengunjung, tidak terkecuali saat Kakanwil Kemenagsu beserta rombongan berkunjung ke stand Kemenag Asahan.

Penat tubuh tidak terasa walau sudah empat hari berada di Medan menjaga stand bazar Kemenag Asahan karena telah dibayar dengan trophy sebagai stand terbaik dua, wow senangnya, ucap salah seorang penjaga stand, Leli.

Penutupan Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat ditutup secara resmi oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut, H. Mustapid, MA. Dia berharap agar kegiatan serupa akan berulang ditahun yang akan datang dan mengucapkan selamat kepada semua pemenang lomba, baik itu lomba busana, lomba tari maupun lomba stand terbaik.

Akhirnya dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kemenag Kabupaten/Kota yang mengikuti Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat, semoga Allah SWT memberikan hidayah dan rahmat kepada kita semua.

“ Saya bangga pada madrasah, Saya bangga pada Kemenag, dan Saya bangga sebagai salah satu ASN Kemenag yang memberikan inovasi kepada madrasah agar dikenal masyarakat dan madrasah akan digandrungi masyarakat kedepannya,” ungkapnya.

OM NAWAN

Berikan Komentar