Ribuan Warga Medan Berkumpul di Lapangan Merdeka dan Benteng

oleh -1.014 kali dibaca

OkeMedan-Medan

Puluhan ribu warga Medan, Minggu pagi ini (3/3/2019) tumpah di Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng Medan. Sementara ratusan kendaraanpun harus antri padat merayap.

Apa pasal? Ada unjuk rasa? Bukan. Rupanya puluhan ribu warga itu ikut menjadi peserta Millenial Road Safety Festival yang dihelat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu).

Menurut Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Poldasu diperkirakan jumlah peserta 80 ribu yang terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, dan siswa.

Event terbesar di awal tahun ini diwarnai dengan kegiatan seperti senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, milenial enterpreneur, safety ridding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, fun bike, star komunitas bikers dan hiburan. Kehadiran penyanyi Anji yang sedang kinclong namanya, menjadi salah satu magnet acara ini selain hadiah-hadiah besar yang sudah menanti peserta.

Terkait even ini, jalur lalulintaspun ikut disesuaikan. Sebagai informasi bagi  pengendara , jalur yang ditutup Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Diponegoro (dari persimpangan Zainul Arifin/Diponegoro), Jalan Ahmad Yani (dari persimpangan Ahmad Yani/Pemuda), serta Jalan S Parman/simpang Kejaksaan.

Terdapat pula pengalihan arus lalu lintas, dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Guru Patimpus-Jalan Putri Hijau – Jalan Merak Jingga. Kendaraan dalan S Parman menuju Jalan Kapten Maulana Lubis dialihkan ke Jalan Gatot Subroto – Jalan Guru Patimpus.

Selanjutnya arus dari  Jalan Brigjen Katamso/simpang Pemuda/Ahmad Yani menuju Lapangan Merdeka dialihkan ke Jalan Palang Merah-Jalan Imam Bonjol dan Jalan Palang Merah-Jalan MT Haryono/Cirebon.

Kendaraan yang datang dari Jalan Diponegoro menuju ke Jalan Pengadilan dialihkan ke Jalan Zainul Arifin dan Jalan Imam Bonjol/Hotel Danau Toba, serta  penyempitan ruas jalan menuju Jalan Kereta Api karena dibagi dua jalur kendaraan bermotor menuju Perniagaan-Jalan Ahmad Yani/Pemuda-Jalan Perdana/Imam Bonjol-RS Siloam dan jalur car free day.

OM-SAD

 

 

Berikan Komentar