Polisi Tangkap 4 Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru

oleh
OkeMedan/ist

OkeMedan – Medan. Kepolisian Selandia Baru berhasil menangkap pelaku penembakan sadis jamaah Masjid, Jumat (15/3/2019).

Brenton Tarrant (28 tahun) dari Grafton, New South Wales, Australia, pria bersenjata tersangka melakukan pembunuhan terkait serangan teroris di dua masjid di Selandia Baru yang menewaskan 49 orang.

Komisaris Polisi Mike Bush mengatakan tersangka akan hadir di pengadilan hari Sabtu (16/3/2019) pagi.

Meskipun Bush menolak menyebutkan nama orang yang didakwa itu, Television New Zealand (TVNZ) telah mengidentifikasi lelaki bersenjata itu sebagai Brenton Tarrant, usia 28 tahun, dari Grafton, New South Wales, Australia. Para pejabat Australia telah mengukuhkan bahwa lelaki bersenjata itu adalah warganegara Australia.

Empat orang, tiga lelaki dan seorang perempuan, telah ditangkap. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan tak seorang pun dari mereka yang masuk daftar pengawasan keamanan.

Polisi menyatakan salah seorang yang ditangkap itu tampaknya tidak ada kaitannya dengan serangan tersebut. Ia mengatakan polisi masih menyelidiki dua orang lainnya.

Diberitakan empat puluh satu orang yang tewas berada di dalam satu masjid saja ketika bersiap shalat Jumat. Anak-anak kecil termasuk di antara 48 orang yang dirawat karena luka tembak.

-Berbagai Sumber

Berikan Komentar