Peringati Hari Kesehatan Dunia, Grab Gelar OlympiaGrab 2019

oleh -336 kali dibaca
Pembukaan turnamen futsal hari ini di Medan - Marahusin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan didampingi Valenciah Dwitahlie, City Manager Grab Medan dan perwakilan manajemen Grab serta para atlet futsal foto bersama okemedan/ist

Medan- Hari Kesehatan se Dunia 7 April ternyata menjadi inspirasi dan juga motivasi bagi Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, untuk  menyelenggarakan OlympiaGrab 2019 di Kota Medan. Berbagai acara dikemas menyasar generasi muda sebagai penerus bangsa. Dua diantaranya, Turnamen Futsal dan Debat Bahasa Inggris antar SMU.

Kedua kegiatan yang bermuara pada olahraga dan ilmu pengetahuan itu dikemas dalam OlympiaGrab 2019.

Di sela pembukaan turnamen futsal hari ini di Medan, Valenciah Dwitahlie, City Manager Grab Medan dengan sumringah mengatakan “Kegiatan OlympiaGrab 2019 kami selenggarakan di Kota Medan untuk membantu Kota Medan dalam membudayakan gaya hidup sehat sejak dini, dalam hal ini para siswa SMU se-kota Medan,” katanya bersemangat.

Dijelaskan, kegiatan ini juga berlangsung bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh pada tanggal 7 April lalu. Dengan mengambil tema ‘Semua Bisa Sehat, Semua Bisa Jadi Juara’.

“Kami berharap kontribusi kami kali ini dapat dirasakan manfaatnya bagi para peserta dan sekaligus memotivasi masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat setiap harinya,” imbuh wanita cantik berkacamata ini.

Kegiatan OlympiaGrab 2019 hari ini dibuka secara resmi oleh Marahusin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan dengan kick-off turnamen futsal yang bertempat di The Kop Futsal. Turnamen futsal diikuti oleh 16 tim perwakilan SMU di Kota Medan yang akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piala tetap. Turnamen ini akan berlangsung hingga 10 April 2019 dengan partai final sebagai penutup.

Kompetisi debat bahasa Inggris yang juga diikuti 16 tim SMU se Kota Medan. Kompetisi ini akan berlangsung dari tanggal 11-12 April 2019 bertempat di kampus IB IT&B memperebutkan hadiah uang tunai dan piala tetap.

Penjelajahan Kota dan Penjelajahan Rasa

Selain turnamen futsal dan debat bahasa Inggris, konten lain OlympiaGrab 2019 ini adalah Penjelajahan Kota dan Penjelajahan Rasa.

Penjelajahan Kota menyasar anak SMU yang paling banyak mengorder  jasa trasnportasi Grab sedangkan Penjelajahan Rasa menyasar pemesan Grabfood terbanyak melalui aplikasi. Kedua konten ini terbuka untuk siswa siswi SMA sederajat sampai  30 April 2019. Pemenangnya bakal diganjar  hadiah menarik dari Grab.

Sebagaimana diketahui, Grab merupakan startup decacorn pertama  di Asia Tenggara, dan menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang, pembayaran digital serta hiburan bagi jutaan penduduk di Indonesia.

Grab adalah salah satu mobile platform O2O (Online-to-Offline) yang paling sering digunakan di Asia Tenggara, menyediakan banyak layanan harian yang paling berarti bagi konsumen. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 138 juta, memberikan pengguna Grab kemudahan untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. Grab memiliki armada transportasi darat yang besar dan telah mencapai lebih dari 3 miliar perjalanan sejak didirikan pada tahun 2012. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan dan barang di lebih dari 336 kota di 8 negara.

Di Indonesia, Grab hadir di 222 kota di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air dari Sabang sampai Merauke serta memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platformnya.

Pada tahun 2018, Grab memegang 60% pangsa pasar transportasi roda dua dan 70% pangsa pasar transportasi roda empat di Indonesia. Selain transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia, dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018.

OM-AKBAR

Berikan Komentar