Pemandian Air Terjun Kwala Gemuk Longsor, Tiga Orang Tewas Tertimpa Batu

oleh -718 kali dibaca
Warga bersama petugas Koramil melakukan evakuasi terhadap korban tewas tertimpa longsor di pemandian air terjun Kwala Gemuk, Langkat, Minggu (23/6/2019). OkeMedan.com/ist

OkeMedan.com – Langkat. Bencana longsor terjadi di pemandian air terjun pulau VII Pantai Salak Dusun Kwala Gemuk Desa Namosialang Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Minggu (23/6/2019).

Akibat kejadian itu tiga orang ditemukan tewas dan dua orang mengalami luka-luka.

Korban yang tewas Irham Efendi Lubis (38) warga Jalan Baut Marelan, Raidah (37) warga Jalan Istiqomah Helvetia, Medan dan Rahel Qori (9) warga Jalan Baut Marelan, Medan.

Sementara itu korban yang mengalami luka-luka Yuni Ulpa (48) warga Jalan Marelan Medan dan Bintang (15) warga Jalan Marelan Medan

Informasi diperoleh peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.20 WIB. Pada saat rombongan melaksanakan cubing (arung jeram Mengunakan Ban ) dengan titik start dari pemandian gajah kemudian Finish di pantai salak .

Setelah sampai di pantai Salak, rombongan melanjutkan jalan menuju pemandian air terjun untuk mandi.

Pada saat rombongan sedang melaksanakan mandi, tiba- tiba tanah tebing di seputaran air terjun longsor dan menimpa rombongan yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka- luka.

Melihat kejadian itu warga sekitar dan Babinsa Koramil 10/Pdt, Sertu Abdul Malik serta Danramil dipimpin Kapten Inf Aswanto bersama warga melakukan evakuasi terhadap korban tewas dan luka-luka.

Jasad para korban telah dibawa menuju ke Rumah Sakit Tanjung Selamat untuk dilakukan Visum Mayat.

Kejadian itu sudah ditangani oleh pihak Polsek Padang Tualang.

OM-ZAN

Berikan Komentar