Massa Pendukung Prabowo Sandi Kampanye Damai di Rantauprapat

oleh
Konvoi massa pendukung Prabowo Sandi di Rantauprapat. OkeMedan/H5

OkeMedan – Labuhanbatu. Sebanyak 2000-an massa pendukung Capres/Cawapres Prabowo-Sandi konvoi melintasi di sejumlah jalan berkeliling kota Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (11/4/2019).

Massa berkampanye mengendarai ratusan kenderaan dari berbagai jenis, mengular sepanjang 3 kilometer. Diantaranya, mobil, sepedamotor, becak bahkan sado. Semula titik kumpul di asrama Haji di kawasan jalan SM Raja, Rantauprapat. Bergerak dengan rute jalan Ahmad Yani, jalan Diponegoro, jalan Urip Sumodiharjo, jalan Imam Bonjol, menuju kawasan Simpang Enam dan jalan MH Thamrin serta berakhir di lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Massa mengusung sejumlah bendera partai politik (Parpol) pendukung dan pengusung Capres nomor 02 tersebut. Diantaranya, bendera Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PKS dan Partai Berkarya.

Sepanjang jalan, massa melambaikan  jari jempol dan telunjuk sebagai simbol jari 02. Massa juga meneriakkan yel-yel Prabowo-Sandi. Prilaku massa itu menjadi sorotan warga sekitar. Tak jarang juga warga yang melihat turut melambaikan simbol jari 02.

Bahkan, ratusan orang diantaranya melakukan siaran langsung di akun-akun media sosial laman internet.

Di lapangan Ika Bina Rantauprapat, sejumlah pimpinan parpol tampak hadir diantara kerumunan massa. Misalnya, Ketua Partai Demokrat Labuhanbatu, Muklis Hasibuan. Ketua PAN Labuhanbatu Ahmad Jais Rambe, Ketua Gerindra Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan. Bahkan tampak kehadiran Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu didampingi Ketua OKK Partai Gerindra Sumut, Dedi Arfan Sinaga.

Didaulat sebagai orator, Ahmad Jais mengajak massa untuk mendukung dan memenangkan Capres 02.

“Mari sama kita mencoblos dan memenangkan Prabowo Sandi sebagai Presiden RI nanti di Pemilu 17 April mendatang,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk memilih para calon legislatif pengusung dan pendukung Capres 02. “Serta kita pilih parpol yang turut hadir di lapangan ini,” ujarnya.

Sedangkan, Gus Irawan Pasaribu dalam orasi politiknya memberi pemahaman tentang kondisi kekinian politik ekonomi di Indonesia. Dia juga menjelaskan, jika Prabowo Sandi menang, dalam 100 hari masa kerjanya akan menurunkan tarif dasar listrik.

Dia juga mengatakan, masyarakat hanya butuh pekerjaan. Bukan jenis dan ragam kartu. “Lebih butuh mana, pekerjaan atau karti?, tanyanya. Spontan warga menjawab, pekerjaan.

Massa juga menyanyikan sejumlah lagu-lagu berlirik satire. Sindiran terhadap pihak Kepolisian. Dan, massa menyanyikan lagu, “Naik-naik Prabowo Sandi, turun-turun Jokowi”.

Setelah batas waktu pelaksanaan kampanye, massa membubarkan diri dengan tertib berlalulintas.

OM-H5

Berikan Komentar