Mahasiswa FE Unimed Juara 2 Nasional dan Best Speaker Debat Parlementeri di UIN Suska Riau

oleh -176 kali dibaca
tim debat yang bernama Bobogir Unimed. OkeMedan.com/ist

OkeMedan.com – Medan.  Prestasi yang mengharumkan almamater terus diukirkan mahasiswa Universitas Negeri Medan.  Kali ini prestasi datang dari mahasiswa Fakultas Ekonomi yang berhasil meraih juara 2 Nasional dan best Speaker pada ajang lomba debat Parlementeri di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau pada tanggal 27-30 November 2019 di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Adapun tim debat yang bernama Bobogir Unimed terdiri dari Safri Sebastian Sihombing dari jurusan Manajemen, Agus Romantinus Sihombing dari jurusan Manajemen, dan Harhamni Lubis dari jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Pada ajang kompetisi ini tim debat yang berasal dari mahasiswa Unimed berhasil menyabet juara 2 nasional.

Grand Finalis debat pada ajang tersebut adalah tim debat mahasiswa/i dari seluruh Indonesia.

Ada 14 Grand finalis setelah seleksi esai pada ajang debat nasional bergengsi tersebut.

Adapun tim yang menyabet juara pada ajang tersebut adalah: Juara 1 diraih oleh Tim Konstitusi UINSU Suska Riau, Juara 2 diraih oleh Tim Bobogir Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Juara 3 diraih oleh Tim Universitas Andalas (UNAND).

Dekan FE Unimed Prof Indra Maipita MSi PhD mengucapkan selamat kepada tim mahasiswa Unimed yang berhasil emraih juara kedua pada lomba debat parlementeri di UIN Suska.

“Tentu, prestasi ini membanggakan kita semua. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi, ” harapnya, Senin (2/12/2019).

Keberhasilan ini, lanjut Prof Indra, menambah pengalaman dan memberikan sumbangsih berupa prestasi dan eksistensinay sebagai kaum akademisi.

“Kami akan terus dorong prestasi dan inovasi mahasiswa sehingga menjadikan FE Unimed Unggul dan berdaya saing,” ujarnya.*om/zan/unimed

Berikan Komentar