Ketua Komite II DPD RI Siap Dukung Telkomsel Optimalisasi Jaringan di Daerah Pariwisata

oleh -523 kali dibaca
Ketua Komisi II DPD RI Parlindungan Purba (tengah), bersama GM ICT Operation Region Sumbagut Telkomsel Ridwan Simanullang (tengah baju merah) dan manajemen Telkomsel berfoto bersama usai rapat kerja di Kantor DPD RI Sumut. OkeMedan/ist  

OkeMedan – Medan. Dalam rapat kerja di kantor DPD RI Sumut, Parlindungan Purba bersama Telkomsel dan sejumlah stakeholder membahas tentang pentingnya membuka isolasi komunikasi didaerah pelosok dan optimalisasi jaringan selular di sejumlah destinasi wisata Sumut.

Dalam diskusi ini Parlindungan Purba menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Telkomsel karena terbukti dan dinilai memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah pelosok melalui penggelaran jaringan yang dilakukan Telkomsel.

Selanjutnya Parlin berharap apa yang dilakukan Telkomsel tidak berhenti sampai disini, tetapi terus meningkatkan kualitas layanannya termasuk tetap menggelar jaringan hingga pelosok terutama pada daerah wisata di SUMUT yaitu Danau Toba dan Nias.  Hal ini tentu akan sangat berdampak agar perekonomian didaerah semakin meningkat seiring dengan terbukanya isolasi komunikasi selular, dan untuk daerah wisata akan berdampak pada meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan didaerah yang memiliki kualitas jaringan seluler yang maksimal.

Menanggapi masukan ini, GM ICT Operation Region Sumbagut Telkomsel Ridwan Simanullang mengatakan menyambut baik masukan yang disampaikan kepada Telkomsel.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik hingga ke pelosok termasuk mendukung optimalisasi jaringan Telkomsel di daerah pariwisata. Dengan kualitas terbaik dari Telkomsel para wisatawan akan nyaman membagikan momen seru liburan mereka melalui media sosial, dengan begitu berbagai destinasi wisata SUMUT akan lebih dikenal luas oleh masyarakat, ” ujarnya.

Telkomsel berkomitmen untuk mendigitalisasi berbagai destinasi wisata berkelas dunia di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah SUMUT.

Komitmen ini merupakan wujud dukungan Telkomsel dalam memajukan pariwisata nasional melalui penggelaran jaringan 4G LTE yang andalpada destinasi wisata prioritas di Sumatera yang merupakan bagian dari 10 Destinasi andalan wisata Nasional yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata, dimana salahsatunya adalah Danau Toba Sumatera Utara.

Untuk memenuhi hal tersebut, Parlin berkomitmen akan mendukung upaya Telkomsel, karena pembangunan tersebut tidak akan berjalan sendiri, tetapi perlu dukungan berbagai pihak antara lain dukungan pemerintah setempat, infrastruktur jalan ke lokasi, hingga catuan daya listrik.

Ia juga berencana akan mempertemukan kembali seluruh stakeholder terkait agar pembangunan telekomunikasi bisa berjalan hingga ke pelosok, sehingga Telkomsel tidak memiliki kendala dalam membangun jaringan telekomunikasi karena didukung oleh seluruh pihak yang saling mendukung.

Saat ini, era digital telah mengubah cara wisatawan yang akan melakukan perjalanan, mulai dari mencari dan melihat informasi (look), memesan paket wisata yang diminati (book), hingga membayar secara online (pay). Di samping itu, kini wisatawan juga semakin aktif dalam menggunggah foto dan video aktivitas maupun panorama di lokasi wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan.

“Semakin meningkatnya tingkat adopsi pelanggan dalam memanfaatkan layanan digital didukung infrastruktur jaringanbroadband yang berkualitas menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk bersaing secara lebih kompetitif dengan negara tetangga, ” jelas Ridwan.OM ZAN

Berikan Komentar