Kembangkan Bakat, Zulfan ST Sosialisasi Industri Rumahan kepada Emak-emak di Kec. Talawi, Batubara

oleh -699 kali dibaca

OkeMedan-Medan
Dalam perekonomian yang semakin sulit di masa sekarang ini, sudah sepatutnya kaum emak emak (ibu rumah tangga) sudah dapat menciptakan peluang bisnis sendiri, untuk memajukan perekonomian di dalam rumah tangga.

Hal ini dikatakan Zulpan ST Caleg dari Partai Gerindra Dapil Sumut 5 nomor urut 3 di Dusun Sepuluh, Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Minggu (3/2), ketika melakukan sosialisasi industri rumahan bersama kaum emak emak.

Dalam sosialisasi tersebut, Zulpan ST memperaktekkan cara pembuatan sabun cuci piring (sunlet), yang mana dari hasil pembuatan tersebut, bisa digunakan oleh emak emak dalam rumah tangganya.

Tak hayal dari sosialisasi tersebut sebanyak 50 kaum emak emak pun, terlihat sangat berantusias mengikuti bagaimana cara pembuatan sabun cuci piring yang di peragakan oleh Zulpan ST.

Indun salah satu emak emak yang mengikuti sosialisasi mengatakan, sangat berterimah kasih telah mendapatkan ilmu pembuatan sabun. Ilmu pengetahuan tersebut tentunya bisa dijadikan tambahan ekonomi untuk keluarganya.

“Saya berterima kasih kepada bsng Zulpan ST yang telah memberikan ilmunya kepada kami. Cara pembuatan sabun itu bisa saya kembangkan dan bisa menjadi tambahan perekonomian keluarga,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan, dalam kegiatan ini kaum emak emak sudah bisa membuka peluang usaha. Dan sudah bisa juga bersaing untuk menciptakan produk-produk rumahan serta juga bisa meningkatkan perekonomian di dalam rumah tangga.

” Terima kasih kami buat bang Zulpan ST yang telah mau membagikan ilmunya kepada kami. Kami doakan dan mendukung, mudah-mudahan bisa terpilih dan duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sumut, amin,” uap kaum emak emak.
OM VH

Berikan Komentar